Jasa Foto Kartun

Jasa Foto Kartun
Murah meriah dibanding yang lain

Makna Lagu NOAH "Terbangun Sendiri"

Hi there!
Kali ini gue mau bahas atau ngupas salah satu lagu lokal yang menurut gue agak keren dikit lah, makna nya universal, dan kalo diresapi lebih dalem lagi, seperti bukan lagu cinta.. gue puji deh!

Bukan karena nama besar Band atau Vokalisnya, tapi "pure" karena lagu nya itu sendiri agak keren dikit menurut gue. yup! Ariel Lukman Reza David Uki atau NOAH yang udah nyiptain lagu yang agak keren dikit ini..

tapi anyway, gue kurang suka sama nama pertama yang gue sebutin tadi.. kenapa? ya lo tau sendiri lah beberapa tahun lalu doi kenapa..
tapi yaaa okelah, kita semua punya masa lalu, gue jadi inget salah satu quote kakek gue dulu

HATE THE MAN, RESPECT THE TALENT

bener kan?


okay! langsung gue mulai aja deh inti pokok tulisan ini. Pertama gue gak tau banget dan gak mau tau sama lagu ini, denger judulnya aja udah hoream gimana gitu, paling gajauh beda ama lagu-lagu patah hati lainnya, lagian absurb lah judulnya, "Terbangun sendiri" apa banget deh lah..

"Terbangun Sendiri" kaya amang-amang pengangguran yang ditinggalin bini nye pulang kampung, halah...

sampai suatu hari gue gak sengaja nonton SCTV, ada konser NOAH yang kalo ga salah judul konsernya "konser tiada batas" atau "konser tiada akhir" gatau deh lupa,


O iya.. nama konser nya konser TANPA batas ^^


Tuh konser keren banget, konsep nya dikelilingin ama penonton gitu, apalagi pas bagean lagu itu, si vokalis nyeritain makna dari lagu tersebut.. disitu doi bilang kira-kira gini

"saya tidak mau merusak atau menghancurkan mimpi kalian tentang makna dari lagu ini, setiap orang punya hak untuk menilai dan memaknai lagu yang mereka dengar dan itu bebas, tapi saya punya makna tersendiri untuk lagu ini.. lagu ini sebenarnya lagu yang sangat religius"

kira-kira kaya gitu..



nah loe... lagu religius? emang bener sih kalo di denger-denger
ini penggalan lirik nya:


Dunia yang terdiam tanpa-MU
Dunia yang menelan hatiku


ehm..gua pernah satu waktu terpuruk gitu sama keadaan.. anjir.. iya kalo jaman sekarang bahasanya galau lah.. banyak masalah, gak peduli sama apa2 waktu itu, bahkan sama kepercayaan sendiri... dan gaenak banget hidup kaya gitu bro, suer... nyobain segala macam maksiat tanpa beban, ah sudahlah
jadi inget quote babeh gue dulu..

"denger lagu itu gimana kitanya, kalo kita lagi seneng, cenderung musiknya yg kita denger, kalo lagi sedih, kita bakalan ngerti lirik dan makna lagu itu"

dan emang bener sih, dalam keadaan labil dan galau itu gue denger lagu ini, terus nonton konser si NOAH dan denger makna lagu sebenarnya dari si pokalis tentang lagu ini, yap.. religius bro...


Aku tak ingin terbangun, terbangun sendiri 
Aku tak ingin terjaga, terjaga tanpa-MU (memohon bimbingan kira kira)
Kurangi kurangi lukaku ooh temani sepiku (memohon pengampunan dosa kayaknya)



dalem banget, kebanyakan orang mungkin mengartikan lirik diatas itu sebagai orang yang ditinggalin pacar, kekasih bla bla bla..
yah tiap orang beda beda juga sih ya..

kalo lu gimana ?

mending twiteran yuk, follow twit gue tar di follow balik
nih @irvwan

anyway, makasih dah mampir

SALAM :)

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Makna Lagu NOAH "Terbangun Sendiri""

  1. Memang Lagu Ini Religius,, Karena di ambil langsung kisahnya dari si pokalis,, ketika sendirian di dalam sel penjara

    ReplyDelete
  2. Lagu Noah menurut saya memiliki makna - makna yang sangat dalam, sebagi contoh lagu Terbangun Sendiri ini, dan musiknya juga memiliki karakter yang khas

    ReplyDelete
  3. Baca di Kisah Lainnya... lagunya buatan Uki tapi liriknya Ariel. Ditulis waktu dia di penjara. Awalnya buat lagu Astoria (sideprojectnya Uki) tapi Ariel minta untuk jadi lagu Noah. Keren abis emang lagunya.

    ReplyDelete