Jasa Foto Kartun

Jasa Foto Kartun
Murah meriah dibanding yang lain

Susah Senang Pake Aplikasi Blogger Di Android

Karena sesungguhnya, dibalik kemudahan itu, ada kesusahan. Begitupun sebaliknya.
Quote diatas bener tuh, sekarang gue lagi ngalamin nih, udah dikasih kemudahan (sama Tuhan YMK) buat ngeblog pake aplikasi blogger, tetep aja ada susahnya. Susahnya adalah: ngetik.

Repot. Ngetik dilayar android, jari yang sibuk cuma jempol doang. Beda sama ngetik di keyboard. Semua jari ikutan ngetik. Iya, kan?

Oke, seperti yang pernah gue katakan sebelumnya -entah kapan gue mengatakannya. Gue berkata bahwa tidak ada perbedaan diantara software dan hardware, tidak ada. Keduanya sama-sama barang, dan barang adalah sesuatu yang dipake, dan sesuatu yang dipake itu pasti ada "susah mudah"-nya. Seperti barang lunak yang mau gue bahas berikut ini. Yang sekarang lagi gue pake.

Barangnya adalah; Blogger for Android. Atau aplikasi android buat para Blogger, atau aplikasi android buat buka blogger, atau aplikasi android buat nulis postingan di blogger dan langsung publish dari handphone, atau kalian bisa sebut sendiri ini apa.

Kaya gini nih interface-nya



Baiklah... mari kita mulai dengan bahas kekurangan ini barang. Tadi di atas udah gue sebutin salah satu kekurangannya yaitu: pengetikan. Nah, ini gue lagi pake nih barangnya, ngga kehitung deh berapa kali gue typo. Kecuali buat kalian yang sering chating mungkin ini ngga jadi masalah, tapi buat gue, ngetik dilayar sentuh cukup menguras kesabaran, apalagi banyak. 

Itu jadi point pertama.

Point kedua; disini ngga tau kenapa nggak ada alat yang bisa masukin gambar atau media lain di tengah postingan. Bener ngga? Coba deh cek sama kalian. Entah ini handphone gue atau guenya yang ngga bisa pake ni barang, tapi sampe sekarang gue masih kesulitan masukin atau nyisipin media di tempat yang gue inginkan.


Bisanya cuma gini



Masukin gambarnya diawal, tapi nanti si posisi gambar malah nyangkut di bawah postingan. 
Yang bisa ngasih solusi buat ini, tolong tulis di kolom komen yak.

Lanjut

Poin ketiga; ngga ada fitur buat ngecek komentar, dan ngga ada juga fitur buat cek statistik. Intinya aplikasi ini ngga lengkap, cuma sebatas nulis dan publish. Kayaknya enak aja gitu kalo bisa liat statistik lewat aplikasi ini. Setuju ngga?

Gue rasa cukup sih, sekarang gue mau bahas kelebihannya.

Kelebihannya tentu saja banyak, dengan aplikasi ini kita bisa nulis dimanapun dan kapanpun, bebas. Sangat bermanfaat buat gue yang ngga punya laptop buat dibawa kemana-mana.

Aktifitas membuang waktu gue jadi lebih bermanfaat, yang tadinya waktu luang dipake buat maen COC, sekarang dipake buat nge-blog. Buat yang maen COC juga ada manfaatnya, bisa ngeblog sambil nunggu upgrade-an kelar.

Yang tadinya membunuh waktu, berubah jadi menikmati waktu.

Gue nulis ini sambil jalan sama temen-temen. Gue ambil satu foto, tadinya mau gue upload foto ini ke Path. Berhubung gue nggak pake Path, jadi gue upload di sini aja, via Aplikasi Blogger.

Pake aplikasi Blogger, lo bisa nge-blog sekaligus lakuin hal-hal laen. 

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Susah Senang Pake Aplikasi Blogger Di Android"

  1. berbeda sama ane, daritadi berusaha login blogger gagal mulu. *tepok jidat. di hp ane susah buat login blogger.

    ReplyDelete
  2. Gini, q setuju sama post situ bro. Aplikasi blogger emang minimalis, beda banget sama wordpress yg lengkap (walo di android, dan ada aplikasi desktopnya buat pc) cuman ga enaknya wordpress free kita ga isa ngapa-ngapain bro! Beda kalo pake wordpress self hosted wuih powefull!
    Eits saya bukan mau comparing, tapi sedikit unek2 dari perpindahan wordpress ke blogger :)
    Salam kenal, ditunggu kunbalnya

    ChannelSaya

    Www.Channel-saya.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. betul, parahnya pake aplikasi lain seperti blogaway kok malah gagal posting mlulu ya

    ReplyDelete
  4. help me please :(
    saya udh donlot app blogg d playstore. kmudian saya login pke akun gmail yg udh trhubung sama hp. tp knp gk bisa yahh. pdhal udh dftr blogg.

    ReplyDelete
  5. Cara agar foto di tengah itu dg dicopy kak. Kli foto lama sampe keblok tuh foto. Trs salin, foto yg di bawah hapus. Lalu buat naruh foto yang udah kesalin, kakak tinggal klik lama di bagian yg diinginkan. Trs tempel. Selesai.

    ReplyDelete
  6. Cara agar foto di tengah itu dg dicopy kak. Kli foto lama sampe keblok tuh foto. Trs salin, foto yg di bawah hapus. Lalu buat naruh foto yang udah kesalin, kakak tinggal klik lama di bagian yg diinginkan. Trs tempel. Selesai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow makasih ya.. akhirnya... nggak kepikiran..

      Delete
  7. sama dengan yang kurasa mas.. hehee

    ReplyDelete