Jasa Foto Kartun

Jasa Foto Kartun
Murah meriah dibanding yang lain

LUCID DREAM: Menyenangkan Dan Aneh

Disini gue nggak akan menjelaskan secara gamblang, apa itu Lucid Dream. Paling garis besarnya aja. Jadi, Lucid Dream adalah suatu keadaan dimana kamu sadar kamu sedang bermimpi.

Ngerti ngga?

Kamu tuh mimpi, tapi kamu sadar kalo kamu lagi mimpi, dan enaknya lagi, kamu bisa mengendalikan mimpi tersebut, dan kamu bisa menjadi apa saja yang kamu inginkan, contohnya kamu bisa terbang, nembus tembok, bernafas didalam air, berubah jadi robot, dan hal-hal mustahil lainnya. Bahkan kalo kamu udah jago, kamu bisa melakukan lebih dari itu, kamu bisa mengecap, membau, memakan atau memegang sesuatu, bahkan berhubungan sex.

Cool, huh?

Untuk lebih jelasnya silahkan cari di Perpustakaan atau Google atau pergi ke kaskus, disana ada forum Lucid Dream.

Oke. Semua orang bisa melakukan Lucid Dream, termasuk gue. Asli! gue ngga ngarang, terserah kalian mau percaya atau ngga, gue udah dua kali ngalamin yang namanya Lucid Dream, pengalaman pertama gue bahkan udah gue tulis jadi cerita absurd di postingan ini : Bertemu Ariel Noah. Banyak sekali komentar-komentar negatif di postingan itu, Haha.

Di Lucid Dream pertama gue itu, gue mengatur supaya gravitasi bumi menghilang, dan berhasil! lalu gue ke tahap selanjutnya, gue pengen bertemu dengan Ariel Noah (idola gue sejak SD), dan berhasil! Pokoknya menyenangkanlah. Tapi di postingan itu ceritanya sedikit dimodifikasi, ngga mirip sama apa yang gue alami.

Pokoknya di Lucid Dream tersebut gue cuma melayang-layang bareng Ariel Noah, tapi nggak lama, soalnya gue kebangun, gara-gara gue ngga bisa kontrol emosi saking exited nya sama keadaan itu.

Dan tepat tadi malam, Alhamdulilah gue ngalamin lagi yang namanya Lucid Dream. Tentu saja berkat latihan keras dan beberapa kali percobaan gagal.

Jadi malam itu gue udah niat banget pengen ngalamin LD (Lucid Dream), gue mempersiapkan segalanya, gue nyiapain susu, gue nyaman-nyamanin tempat tidur dan gue nyiapain jurnal mimpi.

Gue mulai dengan tidur lebih awal, jam 8, gue tidur serileks mungkin, ngga boleh tegang, harus tenang, ngga boleh ada yang tegang, termasuk itu. Gue rileks, gue cuma bayangin hal-hal yang ringan, gambar-gambar abstrak ringan, dan alhamdulilah, lancar.

Ngga lama kemudian gue masuk ke fase "tindihan". Kalo orang Sunda nyebutnya "Eureup-Eureup". Kalian tau kan "Eureup-Eureup"? keadaan dimana otak kamu sadar, tetapi badan kamu ngga bisa gerak. Pernah kan? kalo orang tua jaman dulu percaya kalo situasi ini terjadi karena badan kita lagi ditindih oleh jin, makanya disebut "tindihan".

Fase tindihan merupakan fase penting dalam proses LD, Kuncinya rileks dan tenang, kalo kamu panik di fase ini, bisa-bisa kamu bangun dan harus mengulangi semuanya dari awal, pokoknya, pada saat tindihan, berusahalah untuk menikmatinya, soalnya banyak gangguan, dari sesak nafas, susah ngomong, susah buka mata, susah gerak dll. Kadang disini kita suka berhalusinasi, kaya gue tadi malem, gue berusaha mengangkat tangan, tapi yang gue liat malah roh tangan gue yang ngangkat, jasadnya diem, jadi yang gue liat bergerak itu roh tangan gue, nggak gue terusin, gue diem aja nggak banyak lakuin yang aneh-aneh habis itu, sampai gue masuk ke fase berikutnya, yaitu fase fade out.

Fase Fade Out adalah proses atau gerbang menuju dunia mimpi, biasanya disini kita bakalan ngerasa ditarik oleh sesuatu, atau, penglihatan atau visualisasi kita berubah jadi gelap, nah baru deh habis itu kita bisa bangun. Beres.

Setelah Fade Out dan bangun lagi, gue langsung melakukan "Reality Check", gue mastiin, apakah gue bangun bener-bener bangun, atau gue bangun di dalam alam mimpi. Cara ngecek nya gampang, gue hanya melakukan hal yang sering dilakukan oleh orang lain, yaitu melihat jumlah jari tangan, dan alhamdulilah, jari tangan gue ada dua belas biji. Itu artinya gue ada di dalam mimpi. Haha, keren kan?

Gue berusaha nahan emosi supaya nggak cepet-cepet bangun, setelah gue yakin gue lagi LD, gue langsung berniat keluar kamar, dan ajaib, gue ngga perlu buka pintu buat keluar kamar, gue bisa jalan nembus tembok. Haha, kerasa banget serat-serat tembok mengalir ditubuh gue saat itu. Aneh ya? boleh percaya boleh engga sih.

Setelah keluar rumah, keadaannya masih sama persis sama yang ada di dunia nyata, keadaannya malem, dinginnya kerasa, sepi-sepinya juga sama. Dan pada saat itu gue bingung mau ngapain, asli nggak kepikiran apa-apa, gue nggak kepikiran jadi transformer atau terbang bareng Superman. Sampai pada akhirnya, tiba-tiba datang seorang perempuan mendekati gue dari kejauhan.

Gue yakin itu perempuan soalnya rambutnya panjang, nutupin muka, dan pake daster warna putih, mungkin kalian kenal sama ciri-ciri ini. Ditambah lagi, dia mendatangi gue bukan dengan jalan kaki, tapi kayak naek hoverboard, melayang rendah, lumayan cepet.

Si Perempuan semakin dekat, yang akhirnya berada tepat didepan gue, dia bener-bener naek hoverboard. belakangan ini gue emang penasaran gimana rasanya naek hoverboard, mungkin itu sebabnya.

Lalu dengan perlahan, angin sepoy-sepoy mengibaskan rambut si Perempuan. Jelaslah wajahnya. Gue panik, Wajahnya ancur. Gue teriak. Lalu bangun.

Tiba-tiba gue ada dikasur, disamping istri yang ikutan kebangun sambil masang muka kaget kenapa gue teriak-teriak. Ngga henti-hentinya dia nyuruh gue istigfar. Lalu gue lakuin lagi "Reality Check". Jari gue ada sepuluh. LD yang singkat pikir gue. Kurang seru sih, dan ngeselin. Haha.

Gitu pengalaman gue, gaes... tapi LD tadi malem nggak kayak LD sih, gue cuman berhasil memuaskan hasrat gue buat nembus tembok. Gue mau nyoba lagi, lagi dan lagi. Mudah-mudahan gue bisa lebih jago lagi, lalu di LD selanjutnya gue pengen ketemu sama cewek ini

Neng Islan <3
Ada beberapa hal yang ingin gue "bicarakan" sama dia.

Subscribe to receive free email updates:

26 Responses to "LUCID DREAM: Menyenangkan Dan Aneh"

  1. JIr ... Itu Sih Mbak Kunti Masi Irwan, aku ge remen erep erep, nah biasanya aku erep erep kalau tidur dideket utan :v aneh yak

    ReplyDelete
  2. saya udah pernah nyoba... selalu dan selalu nyampai di tindihan doang udah itu kebangun. sulit juga emang buat masuk ke lucid karena emang dari awal udah ngerasa panik pas tindihan.

    setahu saya ada 3 tingkatan dalam lucid kalau udah bisa nembus tembok dan ngerasain gimana pas nembusnya itu ada di tingkatan berapa ya.


    Btw, kenapa nggak nyoba yang lebh ekstream dari lucid. kayak astral projection.
    Lumayan kan kalau bisa buat roh keluar trus jalan-jalan kemana aja..
    Tapi kalau liat situasi ente yang kena ganggu mbak kunti kayaknya bakalan rpot tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh.. roh keluar trs jalan2 kemana2? Kok aku jd inget insidious yg prtama ya? Yg Dalton tidur trs gak bangun2 gara2 rohnya nyasar, trs tubuhnya diincer makhluk astral yg pengin idup lagi. Hiiii serem amaaatt

      Delete
    2. Nah bro Ara ngerti nih sama yang beginian... pernah nyoba juga ternyata... terus diulik bro.. seru... tapi kayanya kalo ke tahap selanjutnya masih belum yakin deh gue sanggup... tapi gue percaya banget.. semua org bisa melakukannya... ya minimal sampe lucid kaya gue itu..

      kalo yg di film mah emg serem lu.. jangan ditiru :D

      Delete
    3. Lulu,. yup,,, insidius emang film yang menjelaskan lucid dan astral projection... dan pada tahap astral emang bahaya.. karena bisa jadi itu makhluk ngincer tubuh kita yang udah kosong gk ada rohnya.

      Irwan, saya nggak kuat sama tindihannya... berakhir dengan maksa buat bangun walau tahu sih maksa bangun pas tindihan itu agak bahaya

      Delete
  3. lucid dream sama mimpi buruk beda tipis yah? ._.
    keren juga tapi lo bisa nge kontrol mimpi gitu, coba mimpinya mimpi b*sah . WEW :v
    mungkin itu salah satu wishlist gue untuk bisa merasakan lucid dream versi full version huahahaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda jauh bro. kalo mimpi buruk masuknya kategori mimpi biasa.. kita cuma jadi penonton atau yg ngalamin doang... nggak bisa ngendaliin... kalo lucid itu kita bener2 sadar dan bisa ngendaliin... kalo lu udh sering dan jago di lucid... mimpi basah yg bener2 basah bisa terjadi loh..

      Delete
    2. contoh lucid dream yang bagus adalah sponge bob yng berkeliaran masuk ke semua mimpi orang di bikin bottom. dia di sana bisa jadi apa aja kan nah kayak gitulah kira-kira orang yang bisa lucid dream

      Delete
  4. -_- aku gak setuju ama tindihan diterusin. Itu kan fase di mana rasanya kaya hidup dan mati. Aku bangun berarti mau selamet, aku biarin artinya aku mati.
    Kayanya sih aku pernah ya kaya gitu. Jadi namanya Lucid Dream. Pernah ngatur mimpi gitu. Aku bisa melayang-layangkan benda. Karena memang aku obsesi banget bisa begitu. Kadang aku gak suka situasi di mimpi, aku berusaha utk kembaliin keadaan kembali normal.

    Misal aku abis mecahin piring kesayang mama. Aku berusaha utk kembali sebelum piring itu pecah dan berhasil. Semacam Undo gitu. Sering sih aku bgitu dan berhasil aku kendaliin. Hahaha thanks ya aku jadi tahu hal baru.

    Eh kalau orang yang sering ngalamin LD aneh gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emg bner vin. tindihan itu mengerikan... gue juga kenal sama lucid ini setelah beberapa kali keganggu sama tindihan... tadinya googling itu buat nyari solusinya.. tapi malah ketemu sama ilmu lucid ini... ternyata seru...

      itu km kayanya udh pernah vin.. ngendaliin mimpi... dalam keadaan sadar gitu... bisa nge undo mimpi lagi.. haha.. seru! gue pengen kaya gitu :D

      Delete
  5. Kalo gua LD nya pengen sama Maria ozawa aja dah

    ReplyDelete
  6. Sudah tau apa itu lucid dream tapi gak kepikiran kalo bisa mengendaliin mimpi sendiri, biarkan mimpi itu mengalir dengan indahnya. Apalagi mimpinya sampai basah-basahan gitu, mimpi renang..

    Tapi kayaknya yang fase tindihan itu deh yang gak kuat buat ngejalaninnya, masa aku ngeliat bayangan item gede gitu, mau teriak aja gak bisa. Apa untuk memulai lucid dream itu harus ngikutin fase-fase seperti itu atau bisa begitu aja, kayak tau-tau udah bisa mengendalikan mimpi tanpa harus ikutin proses?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... ngga ada salahnya kok dicoba bro.. lumayan hiburan... nah untuk memulai lucid dream.. emg harus lewatin proses itu dulu bro...

      Delete
  7. Pernah beberapa kali juga mengalami tidihan kayak gitu.. Gak bisa ngomong, gak bisa gerak, akhirnya cuma bisa istigfar aja dan sedikit sedikit mulai gerakin tubuh dari kaki pelan-pelan. Biasanya sih kalo ada orang lewat langsung berhenti tindihannya. Gak ngerti juga sih kenapa.

    Tapi gak pernah nyoba ngendaliin mimpi sendiri, mungkin lain kali bisa gue cobain nih. Postingannya mantap, Bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahhh kalo gitu mah tinggal diulik aja nih lucidnya... lumayan buat nambah pengalaman.. hehe... sekali2 travelingnya ke alam bawah sadar sis... :D

      Delete
  8. Maksudnya ngendaliin mimpi itu gimana sih? Ngerasain erep erep jg kyaknya aku gak pernah deh.. Apa prnah tp aku gak tau kyak gmn rasanya ya? Tp pernah, kdang sring, tdr trs pas udah mau msk mimpi tau tau kaget sndri, rasanya kayak jatoh gtu, trs aku bangun kyak kejang gtu, itu namanya apaan ya? Wkwk,

    Masa sih bsa ngeliat roh keluar? Ah, serius aku msh gak ngerti...
    Kalopun nanti udh ngerti gamau coba2 ah, ntr roh nya nyasar trs ga bisa pulang lg kan serem :( Jd merinding sndiri baca ini.. Pdhal gak serem,_. Eh serem deng, apa lg yg pas trakhirnya td :(

    Jadi takut tidur deeh :( Lah kok takut tdr yak? Wkwk. Takut tdr trs kebablasan gak bsa bangun lagiii.... Huhuu.. Jangan sampe deeehh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini beneran Lulu. jadi lucid dream itu merupakan mimpi yg bisa kita kendalikan. pernah nonton film indicious kan? film itu terinspirasi dari lucid dream... syukur deh kalo belum pernah rasain tindihan atau erep2.. itu artinya badan kamu aehat :D
      nah kalo perasaan jatuh pas tidur itu juga ada penjelasan ilmiahnya.. itu namanya kalo gak salah rapid eye movement... simple nya gini... jadi pas mau tidur badan kamu melemah... mau istirahat... tapi sayangnya.. si jantung juga mau ikutan istirahat (mau berhenti berdetak).. dan itu bahaya kan? nah si otak... ketika mengetahui hal ino.. dengan sigap akan langsung memberi efek kejut kepada jantung kita itu.. supaya dia ngga brhenti berdetak... makanya.. pada saat itu kita ngerasa kaget.. dan mengalami efek seperti mau jatuh.. padahal kita lagi tidur.. gitu

      oh iya.. yang ngeliat roh itu... abang juga ngga yakin.. kayanya sih cuma halusinasi... :D

      Delete
    2. Oohh jd bgtuu?? Waahh.. Beneran aku barutau! Serem jg klo jantung mau ikutan istiharat:( pantesan klo ngerasa kyak mau jatoh gtu pas bgn jantungnya brdegup kenceng banget kyak abs lari marathon. wkwk

      Jd di insidious trinspirasi dri LD.. Wahh.. Ilmu baru nih.. Makasih kak!

      Bhahaha.. Antara sadar dan gak sadar gtu jdnya ya? XD

      Delete
  9. Oh... Namanya Lucid Dream. Aku juga suka Lucid Dream dong, berarti. Aku suka banget nih ya, kalo lagi sendiri gitu, ngepikirin apa aja yang bikin pikiran nggak kosong. Semuanya juga bisa aku kendaliin. Makasih nih, postingannya. Nambah pengetahuan. Ah, kata-kata terakhir suka-suka kamu lah. Aya-aya wae. -.-

    ReplyDelete
  10. kalau gue ngalamin ini gue bakal nges** sama artis hollywod hahahahaha

    gue juga pernah sih tapi kebanyakn cerita gue hororo melulu.

    rangers BE juga pernah ada yang jelasin apa itu LD. gue rasa menyenangkan kalau kita bisa mengatur mimpi kita sendiri. tapi lebih enak kenyataan yang bisa kita atur sih hehe

    ReplyDelete
  11. ane juga pernah pas tindihan ane berusaha santai saja tetapi di bangunin teman sekamar, katanya ane gerak" gak karuan pas lagi tidur.
    jadi gagal dech :(
    ane akan coba lagi kalau sudah punya kamar tidur sendiri.

    ReplyDelete
  12. Hi...,
    Aku mau sedikit share atau curcol hehe, sorry kalau kepanjangan :)
    Kayanya tadi siang aku hampir ngalamin LD deh, tapi cuman sampai tahap sleep paralysis .-., jadi pas tadi siang aku kecapek-an banget n.n akibat mikirin laporan TA yang ga kelar-kelar T.T, tau-tau ketiduran..., pas lagi tidur tiba-tiba aku ngerasa sleep paralysis, setiap gerakin anggota tubuh pasti langsung ngedenger suara mesin yang muter kenceng banget, yaudah aku baca doa-doa aja, nah beberapa detik kemudian badan bisa digerakin dan aku bangun dari kasur, pas mau jalan ke pintu gerakannya kaya slow motion, serasa loncat dikit-dikit kaya ga ada gravitasi, nah pas megang knop pintu tiba-tiba badan serasa dilempar ke atas, disitu aku ngerasa panik banget banget..., tau-tau malah kebangun deh, sumpahnya tuh mimpi kerasa nyata.
    Nyoba-nyoba searching di internet mengenai mimpi eh malah ketemu artikel mengenai LD dan berkunjunglah aku kesini. Sepertinya LD menarik yaa, cuman aku ngerasa takut juga sih kalau tiba-tiba ngalamin kejadian kaya tadi lagi, takutnya malah ketagihan bisa ngendaliin mimpi sesuka hati, atau salah-salah malah masuk ke tahap astral projection, kan serem..... :'( jiwa terpisah dari raga gitu, intinya sebelum tidur harus berdo'a terlebih dahulu supaya kalau kita mimpi dikasihnya yang baik-baik ;)

    ReplyDelete
  13. pernah si di fase pertama tapi gue selalu panik karena sesek terus dicampur ditindihan lengan ibu jadi panik
    tapi gue selalu ngalamin fase pertama
    karena gue tidur pas jam 8 sambil berkhayal

    ReplyDelete
  14. kebanyakan hayalan gue tentang minecraft
    hahaha

    ReplyDelete
  15. Ouh jadi itu lucid dream, aku kemarin ngalamin ini. cuma baru aja di fase paralysis,aku udah panik ketakutan pengen bangun, jadi keburu bangun. Pdahal sayang yah kalo di lanjutin siapa tau aja seru.

    ReplyDelete