Jasa Foto Kartun

Jasa Foto Kartun
Murah meriah dibanding yang lain

Hal UNIK dan ANEH yang gue temukan selama ber FACEBOOK

Semua orang punya akun Facebook. Hampir semua kalangan. 

Iya, dari yang tua, muda, aN4k 4Lay, Astronot, Bocah Punk, Koruptor dan bahkan binatang pun pernah ada yang punya. Serius.

Tapi sekarang sosial media ini kurang begitu populer deh, ngerasa gak?
Kita gak sering lagi buka akun FB kaya dulu, dulu.. dua tiga tahun yang lalu, hampir segala hal kita upadate-in ke status, mau makan, mau jalan, lagi galau, lagi boker, mau beli Helikopter juga pasti update dulu di status. Atau.. Sekarang juga masih?

TAPI PERNAH GAK? se-sekali buka timeline facebook-loe dan scroll terus kebawah sampai satahun atau bahkan dua tiga tahun yang lalu? Jaman-jamannya kita rajin FB-an gitu.

Coba deh, loe bakal nemuin hal-hal berkesan yang bikin loe senyum-senyum geli, ketawa-ketawa liat foto jadul dan status jaman dulu, atau bahkan nangis-nangis teringatkan masa-masa indah loe bareng kekasih yang sekarang udah jadi mantan.

Ada satu hal yang bikin gue geli,

"hampir semua orang waktu pertama kali punya akun FB itu... ALAY!"

Iya alay.. Ngaku aja.. Gue juga sama soalnya, dari nama akun, dari cara penulisan, bikin statusnya pake font alay gitu..Tiap kata mengandung angka, angka 4 jadi hufur a, tanda seru jadi huruf i, memakai huruf besar kecil yang gak beraturan dan pake berbagai macam simbol seperti tanda tanya kebalik.




Terus Gaya di foto profil juga, ada yang selfie, duck face, isep rokok, foto narsis depan mobil orang.

Juga obrolan-obrolan di komentar yang terlalu vulgar, jujur, apalagi yang pacaran, seperti gak sadar kalo yang ditulis itu bisa diliat banyak orang.
kadang bikin gue jijik (soalnya gue jomblo)  Tapi ya gimana lagi.. Rata-rata seperti itu. Kalo gue sih dulu, gitu juga sih, tapi gue maklum, gue masih labil gitu dulu mah, ngikutin arus~

Nah Gue punya nih beberapa contoh hal-hal absurd di zona teman FB gue (sebagian dari orang lain)..
yag baru-baru atau sekitar dua tiga tahun yang lalu, hal-hal yang dulu dikira normal sekarang kesannya Jadi abnormal.

Nama Profil
Pertama di nama profil, Ini bikin gue geli, mereka (gue engga) menamai nama akun facebook-nya itu aneh-aneh. Ada yang dipake buat curhat, ada yang ditambahin lirik lagu.. Ada yang dicampur nama idola/ nama pacar (masih mendinglah ya)
lucu-lucu sih dan ada ada aja deh pokoknya..
Cek contoh nih:

Bener kan? Haha. Itu baru Eko! belom yang laen. 

nah ini ABG baru puber yang emutzzz dan luthu.. 

Ada juga yang pake bahasa Zimbabwe, seru ya! ☺


Wuidihhh... Kata-kata motivasi nya sangat membangun sekali,  
usut punya usut, ternyata cowok ini adalah titisan Mario TeguhYangCelaluwTeguhCampaiMati

HAAA~ :v
dilihat dari namanya, kita bisa langsung nebak kalo cowok ini adalah cowok type setia
haha, tebak ajalah gak apa-apa, terserahhh...


dan ini adalah kiriman dinding ke wall-nya cowok yang barusan, kebetulan doi lagi ulang tahun... kalian bisa baca nama orang-orang ini?
gue penasaran, ucapan yang paling atas itu maksudnya apa yak? :v

Kalau ini ibu muda.. mari kita amini doa beliau.. aminnn ibu yuu..lii..yuu..cuay.. 
ah sudahlah.. amin buu O:)

Sumpah orang ini bukan Office Boy, ini akun FB temen gue, 
entah apa tujuan dia pake nama kayak gitu

Tapi dari sebagian besar mahluk-mahluk absurd tersebut, ada juga yang ingin kembali normal,
tapi udah nggak bisa, sabar ya... ☺

Well, tiap orang punya cara masing-masing untuk ber ekspresi, iya kan?  hak mereka dong ☺


Tulisan
Selanjutnya gue mau bahas Tulisan, yang tadi gue maksud... "AL4y"
nih contohnya :

eaaa mlmmppzt ugaaaa... (yang ini masih kebaca ya)

Hayooo ge empat lonnn.... 
apaan sih?

mungkin dia harus lebih bener lagi nulisnya, baru bisa jelasin

...

Cuman nemu segitu guys, mungkin yang lain sudah pada sadar :(
Oke deh, Lanjut ke status~

Status
Di poin ini gue gak mau ngasih banyak-banyak contoh, karena level toleransi orang terhadap pemikiran seseorang itu berbeda-beda, dan berikut ini adalah beberapa contoh status yang ganggu banget buat gue.. kita lihat apakah kalian setuju

Berdoa
Memang guys, nggak ada yang salah sama berdoa, justru bagus, mari kita lihat contoh dibawah ini, mungkin selain berdoa, orang ini juga secara nggak langsung ingin mengajari kita bagaiman cara berdoa yang baik dan benar...

amien...

Bangunin orang
Nah ini nih yang bikin gue geli tiap kali gue nengokin Beranda dipagi hari, suka ada aja orang yang bikin status membangunkan tidur seseorang  .. pfft.. oh ayolah... bangunin orang tidur lewat facebook??? maksudnya appaaaaa!!!??? 
haha
Tapi setelah gue cari tau, ternyata alasan mereka melakukan hal ini cukup bisa ditoleransi juga, mereka ini biasanya adalah para pelaku LDR, yang kehabisan pulsa buat nelpon. haha, cek nih guys...

eh, tapi kok bikinin sarapan juga ya? entahlah...

Yang kirim lewat Wall juga ada nih..

Itu gimana bangunnya ya?
Setau gue sih, seseorang harus sadar terlebih dahulu, 
baru bisa buka Pemberitahuan di facebook

yaudahlah, abaikan...

Foto profil
Berikut ini beberapa gaya foto profil yang sempat dan masih populer di Planet Bumi

Selfie
Artinya berfoto mandiri, hehe.. siapa yang gak pernah selfie, semua orang suka selfie..
enjoy :

awww cute.. :3

lain kali berjemur kacamatanya lepas ya ;)

cewe Thailand :3 <3

Okey
Gue gak ngeledek atau bilang kalo narsis itu dosa, sah sah aja karena tiap orang bebas buat ekspresikan diri masing-masing. :) yup, seperti yang gue bilang, "semua orang suka selfie"
take a look :



hmmmm
bagus iPhone nya pak

SAY HI TO ME....! :3



> Duck Face

masih gaya foto selfie, cuman dengan sedikit variasi di mulut.. mulut loe wajib "monyong" seperti bebek.. here we go :



CUTE LEVEL : 9000
awwww adorable... :3
hmmm oke.. tapi yang disebelah kanan ituu...ah sudahlah
ya ampun x_x ayolah...
OKE OKE CUKUP!!! MATA GUE SAKIT!!

Oke oke.. foto-foto diatas memang bukan sesuatu dari jaringa FB gue, alasan gue ga posting dari jaringan gue karena.. yahh.. foto-foto dari luar negeri aja udah ngeri kaya gitu apalagi buatan lokal? HAHAHHAHAAHA..

Tapi ngga, gue becanda, temen-temen FB gue semua nya good looking dan kece-kece deh pokok nya..
tapi ada beberapa yang mengkhawatikan dari jaringan gue, dan bikin gue bertanya kenapa gue harus temenan sama orang-orang ini.. parah bro.. cek nih :



Ini menghawatirkan
belum selesai ke khawatiran gue sama yang tadi, eh nemu yang ginian
memang di jaman sekarang, dunia ini cukup menghawatirkan juga.. itu baru di jaringan gue, belum dijaringan kalian masing-masing. ya memang itu hak mereka dan jalan hidup mereka, kita harus punya jiwa toleransi yang tinggi. kita Indonesia!

mungkin sekian postingan gue ini, belum dapet inspirasi lagi ternyata. mentok ampe disitu.
semoga jadi hiburan tersendiri.

well makasi dah mampir

follow me on twitter @irvwan ya!


see you there ☺


Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "Hal UNIK dan ANEH yang gue temukan selama ber FACEBOOK"

  1. Jujur, saya juga nggak terlalu suka, walaupun pernah mengalami masa alay. kalo temenan pun sama yang dikenal aja, yang namanya alay banget lewat deh, hehe..
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya, itu sebelum dikasih hidayah sama Tuhan.. :))
      salam kenal juga :)

      Delete
  2. mata gua pedih banget liat foto alaynya. haha
    emang sih, pas pertama punya fb pun, gua alay *ngaku dosa

    ReplyDelete
  3. lucu

    http://trik-triklengkap.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. lucu

    http://trik-triklengkap.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. semua orang pernah Alay
    untungnya ada yg udah gue hapus dari postingan fb

    ReplyDelete
  6. Aku dulu juga alay hahahagaa... :D masih ada sih kealayanku. Nggak aku apus. Biar jadi sejarah. Dulu namaku juga pernah alay sekali. Namaku jadi: Vindy Suka CuciTangan. waw. Karena aku emang suka cuci tangan. uhyeayy

    ReplyDelete
  7. Anjrit, kampret. Bener-bener kampret. Ngebaca postingan ini berasa gue flashbak ke jaman gue alay dulu. Asli, bener2 nistaaa.

    dan satu hal lagi, nama ggue sampe skrg MASIH ALAY, maklum namanya udah gak bisa ganti lagi, limit katanya..

    ReplyDelete
  8. Jir Kapret Banget Mas Irwan gue Gak Berhenti Ketawa .. Tanggung JAwab Woyy :v Lucu banget itu Duck Face :V ,,,

    Untung Aja Gue Gak Ngalamin :p

    ReplyDelete
  9. Bhahahaaa! Sumpah yak, itu kocak parah yg nama2 alay!!! :') Jd ketawa ngakak sndirian nih gara2 baca ini! Untung aku gak disangka gila krna ktwa sndiri. Wkwk.

    Kalo nama sih aku gak pernah bkin yg aneh2, namaku yg paling aneh cuma Lulu Andita Higurashi, sama Lulu Gavaness. Udh itu doang, itupun msh dgn tulisan yg benar :D Tapi klo ngapdet status atau bls komen sih yaaa.... Alay, ttep. Wkwk. Apalagi foto.. duuuhhhh... Tp gapapa lah buat kenang2an, aku jg prnah ngescroll apdetan statusku taun 2010an, dann itu... Aduuh, aku sndri gak sadar "Ini beneran nih gue yg nulis bgini dulu?" foto2 alay di fb smpe skrg msh ada tp kbnyakan aku lock, dan bner bgt, di fb ada kenangan brsama mantan jg. ehem..

    Kalo inget jaman2 alay kocak bet deh, tp kyaknya di fbku udh pada tobat smua, trmasuk aku sndri. Hehee..
    Itu parah amat yg homo scara frontal gtu ngaku klo dia homo :(
    Sm yg bangunin tdur... Kan bsa inbox yaak... Ah, mungkin dia lebih snang berbagi dgn org disekitarnya :D

    ReplyDelete
  10. Karena alay sendiri salah satu fase kehidupan, jadi anak -> remaja -> alay -> dewasa. Sungguh beruntung mereka yang remaja bisa langsung ke dewasa tanpa melewati masa alay.

    Kalau dulu nama facebooku pernah alay, bagian belakangnya ditambahin nama singkatan sekolahnya. Ada juga yang nambahin embel-embel idolanya, kalau bikin status isinya galau mulu sampai bikin mabok. Dulu bisa tiap hari update status sekarang bisa setahun sekali updatenya, Alhamdulillah aku bisa melewati masa alay

    ReplyDelete
  11. Hufft jadi inget masa lalu, dasar alay alay mengapa engkau selalu menghampiri kami para kaum yang baru menjelang dewasa *meratapi diri*

    ReplyDelete
  12. saat gua baca satu per satu postingan mereka, tiba-tiba bulu kuduk gua berdiri semua :v
    btw kalo share gini udah ijin sama yg punya akun belum yaak?
    kalo belum seharusnya di blur tu namanya.
    buat jaga privasi mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka semua sohib2ku tercinta bray... gue udh ijin dan katanya bodo amat.. hehe yaudah ngga gue sensor sama sekali... kcuali yg gue sensor itu ngga dapet ijin

      Delete
  13. namanya fase kehidupan sih ya, sebelum masuk ke dewasa masuk ke fase alay dulu
    cm ya itu, ada yg fase alayny kelamaan dan ga masuk2 ke fase dewasa

    btw, bener tuh komen atas gue
    udh ijin blm bor?

    ReplyDelete
  14. saya udah ngecek.. dan saya malu
    entah bagaimana caranya saya bisa menutupi semua rasa malu itu...

    ngakak liat fotofotonya mas
    dan darisemuanya saya paling aneh liat orang bangunin lewat fb... apa fb udah ada versi ssuaranya ya?

    ReplyDelete
  15. Jujur aku juga pernah alay, hahaha
    Tapi tidak seperti foto2 dan nama profil yang Mas Irwan posting di atas, mereka itu super alay hahaha

    Emag sih kalau lihat yg dulu-dulu geli sendiri bacanya, terlebih pas waktu awal-awal facebookan hohoho
    Tai skg fb kalah sama instagram

    Mas Irwan keren juga, mengulas dan mereview alaynya para facebooker :)

    ReplyDelete
  16. setiap orang kayaknya alay deh. yg bule alay dengan cara mereka sendiri. tapi kayaknya sih, gue blom pernah update status fb pake gabungan huruf sama angka deh. klo ga salah sih. apalagi nama yg panjang'' alay gitu, agak kesel aja sih udah cowo namanya panjang banget kyak gerbong kereta. minta ditabok gitu lah.
    yah, smoga smuanya pada sadar dan ga ngulangin masa alaynya d masa tuanya.

    untung yg lu tampilin muka'' org bule. klo org indo, agak sesek'' napas gitu sih.
    fto yg terakhirnya horor ya. kyak homo gitu. haha

    ReplyDelete
  17. Kocak...
    aku jadi ingat masa lalu. Kayaknya kalau untuk tulisan alay yang pakai angka itu via fb jarang banget. tapi kalau via sms , duh mak, malu akuu. dulu lagi demam tulisan begitu. tulisan alay.

    belom lagi pacaran lewat komentar. what the hell. semua sudah kuhapus :v
    sumpah malu-maluin. -_-

    soal foto, nah ini nih yang agak aku kontrol ketat banget. jarang banget upload foto sendiri yang mukanya keliatan. Hahaha. Hampir semua media sosialku, yang dijadikan poto profil, jarang yang pakai wajah sendiri. paling sering yang membelakangi kamera. untuk kenyamanan pribadi ajah sih.

    ReplyDelete
  18. NUmpang ketawa dulu dah... wkwk

    BTW gue sering banget stalking fesbuk sendiri, sampe-sampe gue malu sama apa yang udah gue tulis di status.. dan lu bener sih gue alay banget... Huhu ternyata gue pernah ada di fase fase itu, sekarang malah kalo ada dengan postingan alay gue sebel banget... mungkin gak ya dulu gue disebelin juga sama orang gara-gara gue alay.... Tapi Alhamdulillahnya mah sekarang mudah-mudahan udah gak alay lagi... wkwk tapi jujur itu jadi moment terindah buat gue... soalnya jadi hiburan saat gue ngecek lagi fesbuk gue, gue bakal ketawa sendiri....

    ^_^

    ReplyDelete
  19. Gue harus jujur atau gimanna ni bg? Soalnya true story banget. Hahahaha. Kebayang, sih. Setiap bau bangun, masih jelek2nya (walau emang jelek), sibuk nyari hape terus selfie pake 1jari nyucuk pipi.

    "Itu geli bangey bg."

    Apalagi, kalo udah buat ctatuz (kan kebawa suasana) pazti celalu gak canggup cama idup yg cebenalnya. Udahdeh.

    Mungkin, karena efek dari FB ini membuat kebanyakn orang pada awalnya alay, makanya sekarang org sudah jarang mampi di FB.

    ReplyDelete