Jasa Foto Kartun

Jasa Foto Kartun
Murah meriah dibanding yang lain

Bagaimana Cara Bertahan Hidup Ketika Terjadi Zombie Apocalypse

Nggak ada yang nggak mungkin didunia ini, semua hal bisa terjadi, termasuk Zombie Apocalypse, para penggemar film zombie pastinya familiar sama istilah Zombie Apocalypse ini. Dan kalo hal ini beneran terjadi, kamu nggak perlu lagi khawatir sama yang namanya Ujian Nasional.

Jadi, Zombie Apocalypse itu adalah situasi dimana semua orang mati gara-gara terinfeksi oleh sebuah virus (virus yang tadinya diciptakan sebagai senjata biologis) dan setelah itu, mereka akan bangkit lagi sebagai makhluk tak berakal, yang selalu lapar.

irvwan.com | Bagaimana Cara Bertahan Hidup Ketika Terjadi Zombie Apocalypse

"Haha. Gak mungkin, ah! gimana ceritanya tuh virus bisa nyebar kemana-mana?"

Pasti! Kamu akan berpikir seperti itu, tapi coba pikirkan hal ini; Sebuah helikopter bermuatan Virus T, kehabisan bensin dan jatuh tepat di areal PDAM, helikopter tersebut hancur, tangki berisi virus itupun bocor sehingga virus yang ada didalamnya tercampur dengan air bersih yang ada di PDAM, dan kau tau? dalam waktu singkat, si PDAM telah mendistribusikan Virus T tersebut secara cuma-cuma ke setiap rumah warga diseluruh kota.

Setelah itu, bisa dipastikan, paling lambat dalam satu hari, minimal setengah warga kota akan terbangun dalam keadaan tanpa jiwa, mereka terbangun hanya dengan satu dorongan, yaitu 'rasa lapar'. 'Rasa lapar' akan kepastian dan kasih sayang daging, daging apa saja, termasuk daging manusia. Buruknya, ketika kamu digigit sama salah satu zombie, kamu bakalan mati dan bangkit juga sebagai zombie.

irvwan.com | Bagaimana Cara Bertahan Hidup Ketika Terjadi Zombie Apocalypse


Ngeri nggak? enggak.

Kalo begitu, mari anggap saja kamu termasuk orang yang selamat dari virus tersebut.

"Wah hebat om! gimana ceritanya tuh gue bisa terhindar dari virus?

Itu karena helikopter tadi jatuhnya tepat pada malam minggu.

"What the fuck?! apa hubungannya sama malam minggu? "

Well, kamu adalah seorang jomblo, yang menghindari malam minggu dengan cara tidur pada hari jum'at, dan baru bangun lagi pada hari senin. Berarti otomatis dong, kamu nggak ada kegiatan selama tiga hari itu, kamu tetap tidur, nggak minum, nggak makan. kamu selamat. Masuk akal?

"Kumaha sia..."

Nah.. begitu bangun tidur, kamu yang pintar itu langsung menyadari ada yang aneh dengan sekelilingmu, lalu terbesit dalam benakmu salah satu adegan di serial The Walking Dead, dan tak lama kemudian kamu sadar bahwa kota kamu telah mendapat bencana yang bernama Zombie Apocalypse. Segera kamu pun melarikan diri sambil browsing di internet Bagaimana Caranya Bertahan Hidup Ketika Terjadi Zombie Apocalypse.

Karena memang, zaman sekarang semua orang nyari solusi di internet.

Nah... bilang "Nah" lagi kan gue, untuk membantu kamu-kamu semua ketika terjadi hal tersebut, gue udah nyiapain satu tulisan tips nih, berupa:


Bagaimana Caranya Bertahan Hidup Ketika Terjadi Zombie Apocalypse 


Pertama yang harus diperhatikan adalah; nggak ada seorang pun yang bakalan langsung sadar kalo ternyata kotanya lagi kena Zombie Apocalypse, kamu harus tau hal-hal berikut ini, mungkin di awal-awal bencana, orang-orang hanya akan terinfeksi virus dari apa yang mereka minum, bukan dari gigitan zombie. Oleh karena itu, pada awal-awal, kota akan mempunyai tanda-tanda seperti ini:

  • Lingkungan akan terasa sepi, tidak terlihat aktifitas seperti biasanya
  • Kalaupun kamu melihat seseorang, dia akan berjalan seperti lansia, atau seperti orang sakit, atau seperti lansia yang lagi sakit.
  • Kemungkinan besar kamu akan mencium bau bangkai dimana-mana. Nah...
  • Dan sesekali akan terdengar anjing melolong seperti serigala.
Tapi keheningan itu hanya akan berlangsung sesaat, karena tentu tak lama lagi, akan ada manusia yang gak terinfeksi digigit oleh manusia lain yang sudah menjadi zombie, lalu menggigit manusia lainnya, dan manusia lainnya. Begitu aja terus ampe kiamat.

Selanjutnya, situasi mulai mencekam, chaos abis! suara jeritan akan terdengar dimana-mana, bersamaan dengan suara sirine pemadam kebakaran dan polisi. Semua orang panik, akan terjadi kecelakaan dimana-mana, karena mungkin ada supir angkot yang tiba-tiba berubah menjadi zombie gara-gara paginya dia minum kopi dari air yang sudah terkontaminasi, saat ini kamu boleh panik, tapi jangan kelamaan, banyak hal yang lebih penting daripada panik dan histeris, dan berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu lakukan:

Cari orang-orang terdekat, selamatkan mereka!

Tentu saja, iya kan? selamatkan orang yang benar-benar kamu pedulikan, utamakan keluarga, sodara, calon pacar, calon mantan, mantan calon gebetan. Kamu udah gede lah, pasti tau siapa aja yang harus diselamatkan. Bawa mereka ke penampungan, kantor polisi atau apalah, tapi kalo semua orang dipenampungan tersebut sudah terinfeksi, cari tempat lain dan pake cara berikut ini:

Gabung Sama Orang Hebat

Cari orang yang kalo bisa dia bakalan berguna nantinya, ajak mereka yang jago pake senjata, jago beladiri atau jago tawuran. Tapi awas, jangan kepikiran bawa Ki Joko Bodo, Zombie mah bukan makhluk halus! mereka gak bakalan takut dibacain mantra, tapi kalo emang ngotot pengen bawa dukun, cari aja Ki Prana.

irvwan.com | Bagaimana Cara Bertahan Hidup Ketika Terjadi Zombie Apocalypse

Dukun bad ass!

Pergi ke Alfamart

Sudah jelas dong tujuannya apa? bawa makanan dan minuman sebanyak-banyaknya, usahakan bahan logistik tersebut nggak habis dalam satu tahun, gak perlu bayar, saat ini orang-orang lebih mengkhawatirkan nyawa daripada uang.

iklan

Jangan pernah bersembunyi

Jangan! kalo kamu bikin persembunyian, sama aja kamu bikin kuburan sendiri, zombie-zombie ini mampu mencium keberadaan manusia, dimanapun. Logikanya gini, coba posisikan diri kamu sebagai orang laper, makanan yang disembunyikan dimanapun pasti kalian temukan, betul?
Nah cara satu-satunya untuk hal ini adalah; kamu dan kolonimu harus mobile. Berpindah-pindah tempat sampai kamu keluar dari kota tersebut.

Siapkan perindungan diri

Ki Prana sekalipun gak bakalan ada gunanya kalo gak dibekali senjata, maka dari itu, mampirlah ke toko senjata, jarah semua barang yang ada! dan jangan lupa modifikasi mobil kamu jadi kayak gini:

irvwan.com | Bagaimana Cara Bertahan Hidup Ketika Terjadi Zombie Apocalypse

Gue translate ya:
  1. Bungkus jendela mobil kamu pake metal
  2. Bikin tempat makanan dan persediaan makanan untuk waktu yang lama
  3. Bikin tempat tidur, buat sesama survivor
  4. Sediain tempat makan, cukup buat 4 orang
  5. Tempat bahan bakar

Gimana? gampang kan? ayo persiapkan dari sekarang!

Oke, persiapan untuk bertahan hidup sudah komplit, tetapi masalahmu belum selesai.
Ingat! selagi kamu mempersiapkan segalanya, jumlah zombie dikotamu semakin bertambah. Dan itulah masalah utamamu.

Jadi, apa yang harus dilakukan ketika kita berhadapan dengan Zombie? berikut ini gue kasih beberapa tips nya, check nih:

Jangan Panik, dan lakukan Head Shoot

Kuncinya cuma satu, "Jangan Panik", apalagi kalo cuma zombie yang gerakannya kayak manusia lansia, kamu cukup pake satu sampai dua biji peluru, jangan buru-buru, tunggu sampai mayat hidup itu benar-benar deket sama kamu dan BANG!!! Tembak mahluk buruk rupa tersebut tepat dikepalanya. Inget! Kepalanya. Kelemahan makhluk ini cuma ada dikepala.

Selalu Perhatikan Sekitar

Karena biasanya mereka nggak datang sendirian, mereka suka bikin surprise dengan tiba-tiba muncul dibelakang kita. Ini lah gunanya punya ilmu beladiri. Tapi jika kewalahan karena mereka kebanyakan, pakailah trik petak umpet.

Trik Petak Umpet

Sebenarnya sih bukan petak umpet, tapi semacam permainan kucing-kucingan, kalian sering maen yang kayak gini kan waktu masih kecil? gampang. Disini gue mau ngasih tau kalian cara paling ampuh, ketika sedang terkepung dan kamu nggak jauh dari mobil, segera masuk kedalam mobilmu, misalkan lewat pintu sebelah kiri, kemudian tutup pintunya dengan cepat, gerombolan mayat hidup tersebut akan tetap memburumu dengan cara mendobrak pintu yang kamu pake buat masuk, nah... sementara mereka sibuk mendobrak pintu mobil sebelah kiri, segera kamu keluar dari pintu sebelah kanan, selanjutnya kamu tau apa yang harus kamu lakukan, tembak kepala mereka satu persatu. Beres.

Mungkin kamu berpikir kenapa nggak kabur aja pake mobil? ayolah, jangan jadi raja tega, mau dikemanain rekan-rekan mu yang masih sibuk ngurusin zombie? lagipula, sayang bensin juga kalo dikit-dikit kabur pake mobil.

Ketika Kamu sendirian dan tanpa perlengkapan pendukung

Misalnya kamu lagi pergi buang aer, tiba-tiba kamu ditinggal sama koloni, dan kamu tinggal sendirian, jangan pernah berpikir kamu akan menghadapi zombie-zombie tersebut dengan tangan kosong, itu sama aja bunuh diri. Cara satu-satunya ketika kamu bertemu lalu dikejar oleh segerombolan zombie hybird yang bisa lari adalah; Dengan jurus seribu langkah, atau berlari.
Lihat, mereka berlari!

Iya, Lari. Kabur aja. Berlari sekencang mungkin. Dan untuk berlari, kamu membutuhkan perlengkapan yang sangat mendukung untuk ini, satu-satunya perlengkapan yang bisa mendukung kecepatan larimu adalah; Sepatu yang dirancang khusus untuk berlari.
Dengan memakai sepatu yang baik dan bagus, lari mu tidak akan terkejar oleh mayat hidup hybird tersebut.
Maka dari itu, gue mau merekomendasikan sepatu yang cocok buat dipake lari, salah satu sepatunya adalah ini:

Nike: Air Max Lunar1 Shoes: Kalo pake sepatu ini, kamu bakalan berasa lari diatas bulan, badanmu akan terasa ringan ketika diajak lari, dan kamu nggak perlu khawatir lagi sama Zombie Apocalypse.
Silahkan cek sepatu-sepatu yang cocok buat dipake lari lainnya dengan nge-klik link berikut ini: http://zocko.it/LHyoJ  

Tapi jangan tunggu sampe Apocalypse dulu baru kemudian kamu beli barang ini, jangan! untuk ukuran keselamatan nyawa dan gaya kamu saat berlari, sepatu ini sangat perlu untuk dipersiapkan dari sekarang.

Inget! Nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini, semua hal bisa terjadi, termasuk Zombie Apocalypse, So? Ikuti saja tips-tips diatas, dijamin kamu bakalan selamat dari ancaman Apocalypse.

Yaudah lah ya, gue rasa cukup untuk tips nya, kamu tidak perlu berterimakasih, cukup gue aja.
Makasih udah baca ya! sampai jumpa di postingan berikutnya!

Subscribe to receive free email updates:

38 Responses to "Bagaimana Cara Bertahan Hidup Ketika Terjadi Zombie Apocalypse"

  1. Haha kok jadinya nyambung ke acara promosi :D
    tapi bagus nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh itu bukan promosi, itu cuma ngash tips :v
      haha. Makasi udah mampir juragan, semoga anda selamat dari Zombie Apocalypse!

      Delete
  2. Mungkin untuk persenjataan harus nge jarah kantor polisi atau markas tni dulu deh
    Di indo. Kan senjata tidak di legalkan
    ...
    Tapi keren gan tipsnya
    ...
    Mungkin bakal berguna kalau umbrella Corporation beneran menciptakan.virus T

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tuh, soalnya yang legal cuma senapan angin doang yak.. hahah
      mari persiapkan diri dari sekarang!!

      Delete
  3. tambahan nih :
    1.kalo masuk di mobil laen cek bagian belakang
    2.pukulan ganda di kepala
    3.kalo naek mobil pakai sabuk pengaman
    4.jangan malas olahraga
    5.pemanasan saat mau turun mobil

    sumber : zombieland

    ReplyDelete
  4. Khayalanmu ituloh wkwkwk...Tapi emangnya beneran ya ada zombie di kehidupan nyata?
    Itu lihat gif nya zombie kok malah lucuk sih? XD

    ReplyDelete
  5. gue udah sering nonton film zombie-zombie an, main game zombie-zombie an tapi baru pertama kali baca tulisan yang kaya' gini, tapi kalau beneran terjadi bisa greget juga sih.
    tapi keren lah :D

    ReplyDelete
  6. Anjirtt, biarpun panjang tapi sekali tarikan napas aja bisa gue babat. Kerennn broo, gue kira ujungnya tadi mau ngiklan, ehh ternyata nggak. Btw nike aur max nya yg kw super aja ada nggak? Gue nggak mampu beli yg ori :(

    ReplyDelete
  7. Anjir, helikopter kehabisan bensin haha

    Kalo dalam situasi kayak gini, sebenarnya menurut saya mending lari ke markas tentara aja. Aman. Kalo pun nanti mereka jadi zombie dan kamu tidak, kan gudang senjatanya lengkap. Bahkan ada panser, tank, helikopter. Hahaha

    ReplyDelete
  8. Siyal...lagi baca enak-enak e ada iklannya..

    yang pertama itu selametin lawan jenis gan
    lumayan kan, kalau berdua berhasil selamat ya bisa memperpanjang kehidupan denga cara :3 IYKWIM lah.


    alfamart susah gan, takutnya ada zombie kasih minta sumbangan pas mau keluar

    ReplyDelete
  9. hebat. promosi yang disisipkan secara keren dan gaul, serius.
    gue pernah ditanya pertanyaan beginian di ask. fm, tapi.. gue bingung malah mau jawab apa.
    sekali lagi, promosi nya keren bro :")

    ReplyDelete
  10. Hahahahahahaha. Imajinasi yang luaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar biasa. Tapi emang bener sih kata lo, nggak ada yang nggak mungkin. Dua insan yang sedang pacaran saja bisa putus dan berujung dengan sebutan mantan. Apalagi zombi. (oke, ini nggak nyambung bangeeet). Hahahahaha.
    Kalau gue terjebak di situasi beginian, gue nggak bakal lari ataupun menghindar. Gue bakalan lawan tuh zombie. Karena gue udah berlatih keras melawan zombie di game, plant vs zombie. Muehehehehe.

    ReplyDelete
  11. absurd tulisannya, masalahnya tipsnya tidak mudah dilakukan, ke alfamart, bisa-bisa dituduh mencuri, ditangkep polisi. Terus tembak zombie dibagian kepala, yang ada tangan udah gemeteran pas liat zombie. Intinya sih, tidak semudah itu, tapi tipsnya keren-keren, terlalu banyak main game ya?

    ReplyDelete
  12. Wkkwkwk... khayalan tingkat tinggi nih, keren sih... pasti kebanyakan nonton film ya bro... atau main game... atau dua2nya... oh iya yang head shot boleh juga tuh... apalagi yang jurus lari seribu bayangan... kalo pas lari ketangkep gmn bro...?

    ReplyDelete
  13. promosiin barang dengan alur cerita layak sebuah film kisah nyata, itu keren banget bro, bakat lo disini keliatan bisa jadi sutradara film atau jadi sales yang promosiin barang. hehehe. gue suka gaya tulisannya lo yang intinya mempromisikn barang, tapi dibawakan dengan alur cerita. keren bro.

    ReplyDelete
  14. Wahahaa kebanyakan nonton film zombie ini mah! Tapi keren lohh imajinasi nya, mantap kali! Bisa mikir dari yg pertamanya cuma buat ngindarin malming, eh malah jd persiapan klo diserang Zombiehh.. Digabungin sama kisah nyata jg, pake nyelametin mantan calon gebetan dan calon mantan segala lagi, selametin ortu dulu keles-__-
    Trs endingnya kenapa jd jualan patu??

    Tp tuh sepatu kliatannya menggiurkan banget yak? Tp sayang gak mampu beli :') hikss

    ReplyDelete
  15. Ha..ha..ha...

    Kalau hal itu sampai terjadi yah kita pura2 saja sebagai zombie, jalan patah-patah seperti orang pincang dan ikut dengan gerombolan zombie. Pernah saya nonton film zombie dan beberapa tokoh dalam film itu terjebak dalam sebuah rumah jadi cara mereka agar bisa keluar dari rumah tersebut dengan menyamar sebagai zombie dan mereka berhasil, ha...ha... filmnya lucu....

    ReplyDelete
  16. Gilaaa, kreatif banget postingannya. Hahahah aku jadi bayangin kalau memang terjadi zombie apocalypse.

    Kampret, aku jadi bayangin kalau saat ada serangan zombie aku masih sepat beli nike airmax hahahah. Walaupun panjang, tapi aku berhasil baca postingannya sampai habis! gilaa.

    Oh iya, saran nih bro. Kalau mau blognya tetap bertahan di BE, komentar yang niat dikit yak. Ntar di kick nangis loh heheh

    ReplyDelete
  17. Ini pengen bilang asem seasem-asemnya asem deh! Gilaaaaa aku termasuk orang yang penakut banget sama zombie. Satu-satunya film zombie yang kau tonton cuma WWZ doang. Dan parahnya itu zombie malah lari. Gimana nggak serem?

    Salut sama kamu salut. Nggak kepikiran buat promosi dengan cara penulisan kayak gini. Dan kamu berhasil menipu--mungkin hampir semua--pembaca yang mampir ke postingan ini. Unik dan fresh :D

    Tapi aku berdoa semoga di dunia ini nggak akan pernah ada zombie apocalypse yang kamu ceritain di atas deh. Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada penelitiannya udah dilakuin secara rahasia.. bahkan dari sebelum kita lahir.. coba buka web ini kalo belum di amankan.. dli sempet bocor.. www.screet-documentary@byological_hummangenetic.co.us

      Delete
  18. Aku ngikutin beberapa komik yang genrenya zombie-zombiean, kayak ketela, ubi, dan sebagainya. Itu umbi-umbian coy. Oh iya maaf. Ini serius.

    Katanya zombie itu lemah di kepalanya. Jadi kalau mau menyerang zombie bagian kepalanya aja. Karena nyawa mereka di otak. Percuma kalau nyerang bagian yang lain, mereka nggak akan mati. Itu yang aku pelajari.

    Dan hati-hati sama zombie yang dulunya atlet juga. Karena kekuatannya bisa melebihi zombie-zombie yang lainnya. Seperti cara dia mengejar kita, ataupun cara dia melopat. Kadang itu bisa terjadi. Jadi harus tetep waspada.

    Mungkin beberapa tahun lagi zombie jenis ini beneran menyerang bumi kita. Sebaiknya kita mulai waspada dan mempersiapkan segala sesuatunya. Mungkin kalau udah banyak yang percaya, aku bakal buat grup 'pemusnah zombie'.

    Salam pecinta alien dan zombie-zombiean semacam ketela, ubi, dan sebagainya.

    ReplyDelete
  19. Anjir, ngeri juga ya bro. Semoga aja gak ada deh di Indonesia. Soalnya bahaya banget virus itu tuh.

    Itu desain mobilnya keren banget, ya. Ada tempat tidurnya. Keren keren. Btw, ini akhirnya ngiklan ya?? Hehe. :D

    ReplyDelete
  20. Pada dasarnya virua itu diciptakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh mnusia.. agar menjadi lebih kuat dan tahan lama.. batru batre kali ah.. wkwkwk.. tapi saat virus itu dibuat dan diniatkan utuk menjadikan manusia sebagai mayat hidup (parasit) pasti sustu saat bner terjadi.. untunglah gda yang niat krsitu hahaha.. NB: Telah ditemukan parasit tipe hewan dan tumbuhan.. bgaimana dengan manusia??

    ReplyDelete
  21. Yang jomblo berharap kiamat zombie, berpetualang mencari patner seperjuangan a.k.a. pacar

    ReplyDelete
  22. postinganya kreatif mas, lu bakat jadi penulis naskah sama sales marketing hahaha,,keren

    ReplyDelete
  23. kalo zombie2 nya lemot kaya di game the walking dead sih gak perlu senjata api tinggal babat aja pake melee, lha kalo zombienya kaya di game left4dead ato film world war z, kelar idup loe

    ReplyDelete
  24. gokil bro tipsnya. tapi yg penting bawa cewek buat memperbanyak keturunan pemusnah zombie :D

    ReplyDelete
  25. Gan gk sekalin bwa senjata api di toko senjata misalnya Gatling< AK47, Sniper Magnum, Dessert Eangle. Biar greget aja pas nembak zombie.

    ReplyDelete
  26. Kalau bisa bwa kendaraan terbaik untuk bertahan dari Zombie. Nih saya bagi situsnya http://www.kaskus.co.id/thread/524f7ceaf8ce17f74d000004/12-kendaraan-terbaik-untuk-bertahan-dari-serangan-zombie/

    ReplyDelete
  27. Kalo ada Zombie suruh ngaca bro :v trus bilang eh Lu liat muka lu

    ReplyDelete
  28. Yang penting bawa senjata ak47, machine guns, pistol ( glock kalo mau asik eh.. :v ) inti nya itu senjata yang peluru nya bisa tembus kepala haha kyk sniper juga perlu diperhatikan untuk jaga - jaga tempat perlindungan kamu hehe mantap kan?! :D

    ReplyDelete
  29. Serem banget tahu walau cuma bayangin aja, gue juga paranoid sama tuh zombie.. tapi masalahnya nih kalo ga punya mobil kayak gitu plus kita juga ga tahu bawa mobil gimana dong?

    ReplyDelete
  30. Jdi pengen main The walking Dead😂

    ReplyDelete
  31. yuk kita berdoa, supaya zombie apocalypse terjadi :v

    ReplyDelete
  32. Menurutku zombie itu mirip kelakuannya dengan kelompok Ya'yuj Ma'juj yang terperangkap di goa dekat Mongolia. Dan mereka pasti ada dan akan berhasil keluar dari kurungan tsb.
    Iklannya sangat bagus karena cocok untuk zaman now.

    ReplyDelete