Jasa Foto Kartun

Jasa Foto Kartun
Murah meriah dibanding yang lain

Alasan Sesat Telat Ngantor [SESAT ALERT]

Bos : kenapa kamu telat?! bisa-bisanya seorang perempuan telat
Kamu : nggg... nganu... saya lupa pak...
Bos : lupa apa?
Kamu : lupa KB pak...

-FAIL-

Telat atau kesiangan bukanlah hal yang kita inginkan dan kadang penyebabnya juga gak disengaja, Contoh: gak sengaja bangun siang, gak sengaja gak bangun pagi, gak sengaja gak cepet-cepet mandi... yahh.. emang gak sengaja, kan? Ditambah lagi si atasan atau si Bos kadang gak mau tau dan gak mau ngerti...  

Emang sakit gaes, kalo gak ada seorangpun yang bisa mengerti kita...
 
Jadi, sekarang gue mau bagi-bagi TIPS SESAT buat kalian yang sering telat ngantor atau telat masuk sekolah. Ampuh! Sering gue pake.

Buat kalian yang suka kesiangan, semoga post ini bermanfaat, dan buat anda para bos yang mungkin gak sengaja mampir kesini, selamat anda beruntung. Hahaha. Mari kita mulai!




1. Mampir ke Bengkel
Buat loe yang punya kenalan tukang bengkel atau tukang tambal ban, udah gak usah panik lagi kalo kesiangan... Loe tinggal mampir ke bengkel temen loe itu, parkir kendaran loe didalam bengkel tersebut, lalu foto!

ini gambar punya orang, buat contoh aja :))
Kira-kira kayak gitu fotonya biar meyakinkan... nah terus foto nya bbm-in deh ke atasan atau ke tukang absen, bilang aja.. Tutup pentil motor lu ilang, dan yang bikin loe lama-lama dibengkel adalah, nyari tutup pentil yang matching ama warna motor lu, soalnya tutup pentil motor loe harus berbentuk Hello Kitty.

Gue ulang, HELLO KITTY!

Iya. Tutup pentil Hello Kitty kan jarang tuh! Nyarinya juga susah, lama. Jadi Bos lu bakalan ngemaklum.

Selesai deh!

2. Cuaca Buruk
Cuaca buruk bisa dijadiin alasan ampuh kedua setelah macet, tapi bos atau guru tentu saja adalah orang yang pinter... Mereka selalu punya statement-statement yang sering mojokin kita, contohnya gini:

Bos : kok bisa telat?!
Kamu : cuaca pak, buruk banget..
Bos : ah alasan! Hujan sudah reda dari jam 7 pagi! Teman-teman kamu juga bisa sampai tepat waktu.
Kamu : anginnya pak, masih terlalu kencang, takut merusak rambutku...
*gibas poni*

well, rambut bisa jadi alasan...

Jangan salah fokus

Haha. Bener. Tapi serius, pernah denger Bad Hair Day kan? Nah.. Kalo rambut lagi jelek, konsentrasi akan buyar, maka proses belajar atau ngerjain kerjaan pun gak bakalan bener. Jadi mending dimaklum aja, Bos. Hehe.

3. Lampu Lalu Lintas
Ini alasan yang dijamin anti mainstream, iyalah... ngapain bawa-bawa lampu lalu lintas buat jadi alesan. Tapi tunggu, ini patut dicoba. Alasan ini butuh ketenangan dan bukti kuat, baca baik-baik!

Jadi loe bangun kesiangan, bingung mau nyari alasan apa, bengkel tutup dan cuaca gak buruk-buruk amat. Maka manfaatkanlah apa yang ada dijalan, lampu lalu lintas contohnya. Ada dua cara buat manfaatin benda ini, yaitu:

- Ditilang
Bener. Lo bilang aja lo abis ditilang gara-gara nerobos lampu merah. Terus mana surat tilangnya? bilang aja lu nyogok. Beres.

- Lampu Lalu Lintasnya rusak
Ketika nyampe di lampu lalu lintas, tunggu ampe lampu merahnya nyala, tunggu ampe jalanan penuh, baru deh lu foto barisan kendaraan-kendaraan tersebut.

Ntar dikantor bilang lo telat gara-gara lampu lalu lintas nya rusak. "lampu warna merah nya nyala terus boss! saya sebagai warga negara harus patuh peraturan di jalanan!" Bos pun menjawab "kenapa kamu tidak dorong saja motornya, kan bisa?" Nah baru deh loe kasih liat ke dia hasil jepretan tadi, bilang kalo posisi motor lu kehimpit, gak bisa didorong, ada di tengah-tengah kendaraan lain.

rudet ye

Alasan ini 70% aman, dan ada nilai plus nya juga, bos lu akan berpikir kalo lu adalah warga negara yang baik, tidak berani melanggar peraturan negara.

HAHAHAHA. SESAAAT!!! XD

4. Donat
Mungkin ini cara yang paling baik hati, gak terlalu berdosa (ya kali), tapi serius... siapa yang gak suka donat?  semua orang suka donat! termasuk bos kamu itu.

liat ini gue lafer...
Kalo pake cara-cara sebelumnya bikin loe ribet, berati loe harus pake cara yang ini... sebelum masuk kantor, mampir lah ke toko kue, beli beberapa biji donat, yang banyak kalo bisa... bawa donat-donat tersebut ke kantor.

Dengan membawa box berisi donat yang segitu banyak, biasanya rekan-rekan kerja bahkan bos lu gak bakalan sadar kalo loe itu baru dateng alias kesiangan, fokus mereka teralihkan oleh donat yang loe bawa. lalu biarkan mereka mengeroyoki donat-donat tersebut, sementara loe bergegas menuju tempat kerja loe dan duduklah seperti tidak terjadi apa-apa. pasang muka WATADOS.



Oke deh, haha. Sebenernya masih banyak sih alasan-alasan sesat lainnya, gimana kaliannya juga sih, tingkat kreatifitas sangat berpengaruh, haha. 

By the way, sudah cukup sesat kah kalian baca postingan ini? hahaha.

Kesiangan atau telat sebenernya bisa dihindari, caranya tentu saja dengan DISIPLIN! mau jadi apa negara ini kalo warga negara nya nggak bisa disiplin, kaya gue. haha. Tapi gue juga punya tips nih buat kalian yang gak mau kesiangan, boleh mempir kesini : Hindari 3 Benda ini Saat Bangun Pagi.

Anyway, Makasih udah mampir.

SALAM SESAT! :))

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Alasan Sesat Telat Ngantor [SESAT ALERT]"