Jasa Foto Kartun

Jasa Foto Kartun
Murah meriah dibanding yang lain

4 Soundtrack Film Legendaris

La' La' La' Aku sayang sekali~ Dora e~mon~

Penggalan lirik diatas hampir setiap minggu pagi kita denger bray! darimana lagi asalnya kalau bukan dari serial anime kesayangan kita semua.
Yap. Doraemon! Semua orang sayang Doraemon! siapa coba yang gak kenal sama robot musang kucing ini? tapi gue disini bukan mau bahas Doraemon, gue mau bahas ini; 
4 Soundtrack Film Legendaris
kenapa Legendaris? karena sama kaya Doraemon, lagu-lagu berikut ini adalah lagu-lagu terbaik yang pernah diciptakan oleh manusia, dalam kategori Soundtrack film tentunya. Dan lagu-lagu ini akan dinikmati sampai kapanpun, gue jamin, SAMPAI KAPANPUN! SEPANJANG MASA!

IRIS 
By 
GOO GOO DOLS
(City Of Angels)


Yang pertama nih; judulnya IRIS, mungkin bisa jadi, ini satu-satunya lagu yang berjudul IRIS.
Kaya kamu, satu-satunya di hati aku. halah... 
"IRIS" ini tentu bukan kata yang diadaptasi dari bahasa kita, ya karena mentang-mentang isi lagunya menceritakan orang yang mecintai seseorang,  tapi sayang... cintanya itu bertepuk sebelah tangan, hingga orang tersebut lelah... tidak ingin mengejar cintanya lagi, lalu memilih mengakhiri hidup dengan meng-IRIS urat nadi di lengannya.

sialan kenapa jadi bahas judul luh, pake ngasal lagi..
he hggak, nggak gitu bang... 

kata si vokalis, pemakaian judul IRIS terinspirasi dari seorang penyanyi country wanita yang bernama Iris DeMent.

Soundtrack film City Of Angles ini sangat memorable, tentu saja karena sifat lagu ini simpel nan easy listening, keluar tahun 1998 bersamaan dengan filmnya. yaiyalah... 
Sering nongkrong lama-lama di puncak tangga lagu di seluruh dunia, terutama di US Billboard, bahkan kepopuleran Iris telah mengalahkan kepopuleran film City Of Angles nya itu sendiri. Padahal yang main Nicholas Cage lho, wah wah.

Video klip nya, nih:




Faktor lain yang bikin lagu ini panjang umur yaitu; banyak di-cover sama orang lain, mulai dari orang biasa yang upload ke sosial media sampai musisi yang membawakan lagu ini ketika konser, bahkan beberapa musisi merekam ulang lagu ini dengan versi mereka. So, cukup memenuhi kriteria dong lagu ini, sebagai salah satu Soundtrack Film Legendaris.


LET IT GO 
By 
DEMI LOVATO
(Frozen)

duh Demi...

Let it go~ Let it go~
Can't hold it back anymore
Let it go~ Let it go~
Turn My Back and slam the door~

Oke heup! gue tau kalian pasti baca lirik diatas sambil nyanyiin lagunya, iya kan?
Ini lagu emang gampang diinget... setidaknya dibagian chorus, lagu ini adalah OST (Original Sound Track) Disney Frozen! siapa yang gak tau Frozen? Siapa disini selain gue yang belum pernah nonton Frozen?

dia belum nonton film kita, kak!

well.. ya.. gue.. gue belum pernah nonton... he, beneran.
Somehow gue nggak begitu tertarik sama film disney yang satu ini, gue cuman tau sound track nya aja, itupun gara-gara PEMILU PILPRES kemaren, gue jadi kenal sama lagu ini.
Serius, kemaren-kemaren bertepatan dengan pengumuman hasil Pilpres, di twitter sempet populer topik "Let It Go... Wo" atau "Legowo", ada-ada aja lah... gak usah gue jelasin secara gamblang lah ya, kalian pasti udah tau... Lupakan.

Ini Video klip nya, Demi oh Demi :




Overall, lagu dengan lirik lumayan dalem ini lumayan enak didenger, Demi nya juga enak diliat...
Oke deh, mengingat banyak kalangan dari seluruh dunia yang tergila-gila sama lagu ini, bahkan anak-anak, nah itu... anak-anak jaman sekarang menjadi salah satu dasar prediksi gue, bahwa lagu ini bakalan tetep diputer sama generasi yang sekarang ini masih anak-anak hingga mereka menjadi orang-orang tua kelak. Lalu merekapun akan menyebut lagu ini sebagai, Soundtrack Film Legendaris.



I DON'T WANT TO MISS A THING 
By 
AEROSMITH
(Armageddon)



Single Hits Aerosmith yang paling sukses menurut gue, kesuksesan lagu ini berbanding lurus dengan kesuksesan KPI yang membuat jutaan fans Sponge Bob ditanah air kecewa berat kesuksesan yang diraih Film nya, udah pada tau dong filmnya apa?
yup! Armageddon, film fiksi ilmiah yang beredar tahun 1998. Paduan Film dan Soundtrack sempurna di masa itu.

I Don't Want To Miss A Thing :



Single ini bercokol dipuncak US Billboard selama 4 pekan berturut-turut, waw. Dan sampai sekarang pun, mp3 nya masih setia didalam Handphone dan iPod anak-anak muda pelaku LDR yang baru ketemu lagi sama pacarnya. ciye...


MY HEART WILL GO ON
By
CELINE DION
(TITANIC)


PASTI UDAH KEPIKIRAN SAMA KALIAN KAN?!
Hampir seluruh warga planet Bumi mengenali lagu ini, apalagi filmnya. TITANIC! dari pertama keluar di tahun 1997 sampai sekarang, masih ada aja yang nonton! gak bosen apa ya...?

untuk penjelasan yang lebih jelas, liat aja di wiki.. kalo mau liat MV nya, ini aja intip:




Tapi serius, ini adalah perpaduan sempurna antara Film dan Soundtrack... bener-bener me-legenda, gak bakalan adalagi yang seperti ini bahkan untuk ribuan tahun kedepan, ya soalnya kalo pengen bikin sejenis ini susah juga, harus ada kapal yang tenggelam lagi terus dibikin film sama dibikin theme song nya lagi... repot.

Oke! kita udah tau sekarang lagu yang paling Legendaris untuk urusan Soundtrack lagu apa. Jadi tulisan gue juga cukup sampe disini ah, sebenernya ada banyak soundtrack-soundtrack lainnya yang tentu gak gue sebutin disini, kaya Linkin Park buat Transformer, atau Rossa buat Ayat-Ayat Cinta dan banyak lagi deh, gue gak tau semuanya, gue bukan movie freak, jadi kurang paham.

Ini aja postingan gue dapet dari banyak sumber: wikipedia, Youtube, Televisi dan banyak lagi.

Kalo ada Sound track lainnya yang gak gue sebutin disini, kasi tau gue di kolom komentar ya!


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "4 Soundtrack Film Legendaris"

  1. my heart will go on sama i don't wanna miss a thing itu emosional sekali lagunya.
    saya nonton 2nya film itu.

    nonton video klipnya aja pun saya terharu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. well thats what i'm talkin' about, bro! :)) cheers :)

      Delete