Jasa Foto Kartun

Jasa Foto Kartun
Murah meriah dibanding yang lain

Ariel NOAH dan Takiya Genji Jadi Bintang Tamu di Komik Erlin Susanto

Kamu yang nggak pernah mengikuti trend komik lokal di ngomik.com, bisa dipastikan gak bakalan tau sama judul komik yang satu ini:


Erlin Susanto by Fauzy Zulvikar
Erlin Susanto; Sebuah komik lokal karya komikus: Fauzy Zulvikar, sukses banget bikin gue tertawa tersedu-sedu bahkan disaat gue lagi galau.

Kalo kamu-kamu belum pada tau, ijinkan Goku me-review sedikit tentang komik ini...

Komik ini berjudul sama dengan nama para pemeran utamanya. Erlin; cewek tomboy-cantik-sexy yang sama sekali tidak tertarik dengan cowok, dan Susanto; cowok normal-pemalu-lemah-gemulai yang memiliki wajah cantik. Mereka berdua pacaran. Tapi jangan dikira ini komik bergenre cinta-cintaan FTV atau komik hentai ya.

Ariel NOAH dan Takiya Genji Jadi Bintang Tamu di Komik Erlin Susanto

Komik ini bergenre komedi, romance dan action. Alur ceritanya lucu, konyol, segar, cerdas, nyeleneh dan seperti kumaha aing we lah. Haha. Banyak sekali dialog ngacaprak, adegan berkelahi, tawuran, adegan (hampir) mesum, dan adegan-adegan pengocok bawah perut lainnya.

tuh yang kiri Takiya Genji, disini namanya Gema
 
Buat kalian orang Bandung yang lagi merantau diluar sana, mungkin kalo abis baca komik ini kalian bakalan cepet-cepet pengen balik Bandung. Soalnya kebanyakan settingan dan suasana tempat di komik ini ngambil di wilayah Bandung, Cimahi, Cicalengka, Majalaya dan sekitarnya. Kerasa men.

Ariel NOAH dan Takiya Genji Jadi Bintang Tamu di Komik Erlin Susanto
Ini cuplikan komiknya yang belum di remake

Dari pemakaian bahasanya pun pakai Indonesia gaul dan sering juga dibubuhi bahasa sunda (yang gak ngerti sunda jangan kuatir, ada translate nya), nyeleneh dan ngacaprak lah, semua hal yang ada didalam komik ini diplesetin, lawak banget dan fresh pokokna mah. anti mainstream!

Terus, Ariel sama Takiya Genji nya mana?

Ada nih, kalo gak salah, Nazriel muncul di chapter 4-5-6, dia yang jadi dasar alur cerita sebagai anak SMA Bojong Soang kelas 3 sekaligus ketua genk motor dan vokalis band yang punya cewek sakit-sakitan bernama Cika, sedangkan Takiya Genji mah bukan bintang tamu sih, tapi karakter tetap di komiknya, partner tawurannya si Erlin.

Nih, cuplikan adegan karakter Nazriel

Casting
Kemunculan pertama di SMA Bojong Soang
Pojok kanan atas, ketua geng motor
ini paling mirip kayanya
Haha, kumaha? Gokil kan?

Itu gambarnya masih murni buatan tangan, kalo sekarang, komiknya sendiri udah di remake sama si komikusnya, jadi rapih dan enak dibaca. Kayak gini:

Mpok Ati

Di versi barunya, ada lebih banyak lagi artis yang terlibat, kayak Mpok Ati, Cinta Laura, Arya Wiguna sampe Hulk Hogan. Gokil!

Goku pribadi merekomendasikan komik ini buat kalian yang bingung musti ngapain kalo lagi nggak ngapa-ngapain, apalagi tiap malam minggu, iya kan?
Nah.. untuk mengisi kesepian dan kesuraman kalian di malam minggu, nggak ada salahnya deh kalian baca-baca komik ini di situs ngomik.com, atau buat yang pake android, download aja aplikasi ngomik.com di Playstore. 

Ada banyak banget komik asli buatan Indonesia didalamnya, gak kalah keren sama komik-komik buatan Bekasi Jepang, genre-nya macem-macem, tinggal dipilih aja sesuai selera. 
Oh iya, hampir semua komik-komiknya juga gratis loh, walaupun kadang ada chapter yang harus dibayar, gak nyampe 2000 perak per chapter kok, itu juga bayarnya pake pulsa.

Buat yang penasaran sama komiknya, silahkan klik disini

Baiklah teman-teman, sampai disini saja, Goku bahas ini semua karena ini emang unik, kebetulan juga Goku suka komik, semoga infonya bermanfaat. Thanks for the read ya!

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Ariel NOAH dan Takiya Genji Jadi Bintang Tamu di Komik Erlin Susanto"