Jasa Foto Kartun

Jasa Foto Kartun
Murah meriah dibanding yang lain

[IRV REVIEW] Cobain: Montage Of Heck Dokumentasi Komplit Perjalanan Hidup Kurt Cobain

Ngomongin Nirvana emang gak akan ada habisnya, nggak abis-abis walaupun umur mereka sangat pendek sekali di dunia entertainment. Apalagi dengan adanya film ini, makin ada aja yang bisa diomongin seputar Kurt Cobain dan band nya.


Yang bikin Nirvana rame itu bukan cuma karirnya yang terbilang pendek tapi booming, tapi tentu karya-karyanya yang fenomenal dan keluar batas, mereka disebut sebagai The Beatles versi grunge, juga berbagai kontroversi dari kubu band maupun kehidupan pribadi sang vokalis ikut mendukung Nirvana menjadi salah satu band paling populer di dunia.

Dan tentu saja, sang Vokalis lah, magnet utama didalam band ini.

Sesuai dengan judulnya; Cobain: Montage Of Heck, tentu yang gue dapet dari film ini adalah kehidupan peribadi sang Nirvana-Yang-Kesakitan itu sendiri, yaitu Kurt Cobain. Isi dari film ini berupa rekaman pribadi, rekaman keluarga (dari jaman Cobain bayi sampai anak-anak), rekaman orang lain, dokumentasi media, bahkan corat-coret buku-buku diary, catatan-catatan band, buku corat-coret Kurt Cobain dan keterangan narasumber terdekat.

Dibungkus keren dan enak ditonton, dengan dibumbui beberapa animasi sebagai penguat keterangan dari beberapa narasumber. Animasi ini diambil dengan menghidupkan coretan atau gambar-gambar yang di buat Cobain sejak dari bayi sampai akhir hayat dia.

Di film ini kita jadi tau, selain bermusik, keahlian Cobain adalah menggambar animasi. Walaupun ada beberapa animasi yang menurut gue agak sedikit disturbing.

Film ini mengupas habis kehidupan Kurt Cobain, dari dia bayi, sampai bunuh diri. Bagaimana keluarganya, perceraian orang tuanya, perkenalan pertama dia sama marijuana. Tentang bagaimana dia mendapat julukan The Retard F*cker, membentuk band, menentukan nama band, kekecewaan terhadap media, pernikahan, cintanya kepada anak bini dan lain-lain.
Narasumber nya juga tentu orang-orang deket semua, dari Ibu kandung, Ibu tiri, Ayah kandung, Istri, mantan pacar, dan abang Novoselic. Tapi ada sedikit kekurangan, disini ngga ada Dave Grohl yang jadi narasumber, dan juga putri satu-satunya, Franches. Tapi ternyata Franches bertindak sebagai Produser di film ini.

Gue penasaran, gimana perasaan Franches sama film ini ya. Dia bikin film tentang bapak nya sendiri yang udah ninggalin dia dari kecil.

Sebagai tokoh populer pada saat itu, Cobain adalah sosok yang sangat membenci popularitas, itu menjadi fakta yang berkembang di publik tetapi tidak terlalu kuat. Dia lebih senang ketika seseorang me-review hasil karyanya dibandingkan mengorek-ngorek kehidupan peribadinya.

Hal yang paling mengejutkan adalah, walaupun banyak orang yang sudah mengiranya --bahwa Cobain akan meninggalkan dunia hiburan, tiba-tiba Cobain benar-benar melakukannya, dia keluar dari popularitas, tapi bukan dengan cara pensiun atau apa, kita semua tau, tepatnya di pertengahan musim dingin tahun 1994, Kurt Cobain menghabisi nyawanya sendiri yang saat itu baru berusia 27 tahun.

Dia resmi gabung sama klub 27.

Baiklah daripada gue panjang lebar, mending kalian tonton aja sendiri filmnya. Buat yang udah nonton, hayu ah! Mari kita bagi-bagi tuker-tuker cerita dikolom komentar tentang film ini.

Akhir review, gue kasih nih trailer filmnya, khusus buat kalian yang belum nonton. Supaya penasaran.



Judul: Cobain: Montage Of Heck
Sutradara: Brett Morgen
Produser: Brett Morgen, Franches Bean Cobain
Pemain: Kurt Cobain, Don Cobain, Wendy O'Connor, Coutney Love, Krist Novoselic, Kim Cobain, etc.
Musik: Kurt Cobain, Nirvana.

Yang keren adalah, beberapa keterangan yang nggak ada rekaman dokumentasinya mereka ubah kedalam bentuk animasi. Animasinya keren, Cobain benar-benar hidup dalam film ini menceritakan semuanya. Salut Brett Morgen. *angkat topi

Film dokumenter terbaik versi IRVWAN.com

Di Dunia Nyata nama gue Irwan, di Dunia Maya nama gue IRVWAN. Sengaja gue tambahin huruf V ditengah-tengah biar sama kayak Nirvana. Ada IRV-nya.

Haha. Gak penting.

Makasi udah baca, yak!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[IRV REVIEW] Cobain: Montage Of Heck Dokumentasi Komplit Perjalanan Hidup Kurt Cobain"

Post a Comment