Jasa Foto Kartun

Jasa Foto Kartun
Murah meriah dibanding yang lain

LAGU-LAGU YANG BISA BANTU KITA MOVE ON DARI ORANG YANG SUDAH MENINGGAL

Ditinggal pergi oleh seseorang apalagi ditinggal mati tidak seharusnya diratapi secara berlebihan, walau rasanya itu sakit banget, perihhh... karena gue tau rasanya, gue sering ngalamin dan melewati masa-masa move on yang bisa ngabisin lima sampe tujuh bulan, bahkan menahun. Tapi, setelah gue pikir-pikir, ada baiknya kita ikhlaskan saja, agar seseorang yang meninggalkan kita itu tidak terbebani atau apalah.. agar dia tenang. iya kan?
 
Gue punya beberapa lagu yang secara gak disadari bantu gue move on dari orang-orang yang sudah meninggal tersebut, beberapa diantaranya bahkan seperti mengajarkan ke gue bahwa ditinggal meninggal itu wajar, itu bagian dari hidup, lalu hargai mereka yang masih hidup disekitar kita, orang-orang yang kita sayangi, lakukan yang terbaik untuk mereka agar, agar kita bisa kaya gini:

"ketika kamu lahir orang-orang disekitar mu tersenyum bahagia sedangkan kamu bayi kecil hanya menangis, lalu ketika kamu meninggal, buatlah orang-orang sekitarmu menangis, dan kamu.. satu-satu nya orang yang tersenyum, dalam damai..."

Dan move on dari orang meninggal itu artinya bukan melupakan atau membuang (seperti yang kita lakukan sama mantan) tetapi lebih ke mengikhlaskan.
Oke! langsung aja gue review lagu-lagu nya yang gue harap lagu-lagu ini juga berfungsi sama untuk kalian. mengikhlaskan mereka yang tenang di alam sana.

Avenged Sevenfold - So Far Away


Lagu ini gak banyak membantu sih, bahkan mungkin malah memperparah rasa kangen kita dengan adanya lirik "How do I live without the Ones I Love".  Tapi wajar, karena lagu ini memang menekankan perasaan kita terhadap orang itu, bahwa kita sangat kehilangan, "I have so much to say but you're so far away". ditambah, jeritan gitar Synister yang mendukung nuansa lagu ini. dalem... perih...


Noah - Tak Ada Yang Abadi



Setelah lagu tadi, gue langsung denger yang ini dan sadar bahwa "Jiwa yang lama segera pergi, bersiaplah para pengganti" dan iya, selanjutnya giliran kita. Udah siap belum?

Bullet for My Vallentine - A Place Where You Belong 



Gue dari lubuk hati yang paling dalam, mendoakan semoga arwah orang-orang yang kita sayangi berada ditempat yang semestinya serta segala perbuatan baik mereka diterima oleh-Nya, dan kita yang ditinggalkan diberi kekuatan dan keikhlasan, amin. "I hope you finally gone, to a place where you belong". Dan dua lagu terakhir berikut adalah dua lagu favorit gue, sangat dalem, bikin gue move on dari mereka secara damai. Check it out!

Dream Theatre - The Spirits Carries On



Ini lagu seperti dinyanyikan oleh mereka yang sudah tiada, sounds spooky? ngga maksud gue, ini lagu seperti sebuah pesan dari mereka yang selama hidupnya percaya bahwa setelah mereka mati, semangat, kenangan dan ide nya tetap hidup bersama orang yang ditinggalkan, dan gue percaya akan hal itu. "If I die tomorrow i'll be alright because i believe, that after we're gone, the spirits carries on"
tapi ya, ada bagian dimana liriknya seperti ini "move on be brave don't weep in my grave! cause i'm no longer here, please never let your memory of me dissapear!" itu mungkin yang akan dikatakan seorang mayat ketika makam nya ditangisi oleh kita, dia meminta agar kita kuat, tetapi tidak melupakan kenangan kita bersamanya.

Alter Bridge - Wonderful Life



Ini, ini yang paling bisa bikin gue move on. Alter Bridge emang gak pernah ngasal bikin lagu, "what a wonderful life, my friend". Dengar dan resapi dulu aja lirik nya, gue aja yang gagah berani gini bisa ampe netesin air mata (serius lho!). Lagu yang menceritakan sesseorang yang ditinggal mati seseorang, beat dan nuansa lagu ini tidak terlalu gelap dan memilukan, tetapi mempunyai kesan seperti berterimakasih, iya. Si tokoh utama seakan menyampaikan rasa terimakasihnya untuk semua yang telah mereka lalui dan untuk hidup yang sangat indah selama bersama si almarhum, membuat gue juga seperti itu, bersyukur atas apa yang telah gue lewati bersama orang-orang yang sudah terlebih dahulu pergi. Thanks for the wonderful life, what a wonderful life, Grandpa! 

Okay, mungkin segitu aja lagu yang gue rekomen ke kalian, barangkali ada lagu lain yang gak gue sebutin dan gak kalah bagus, bisa kalian tambahin di kolom komentar. Thank you!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LAGU-LAGU YANG BISA BANTU KITA MOVE ON DARI ORANG YANG SUDAH MENINGGAL"

Post a Comment