Jasa Foto Kartun

Jasa Foto Kartun
Murah meriah dibanding yang lain

Fun Fact Noah dan Peterpan

Banyak email masuk yang request postingan tentang NOAH atau Peterpan nih, postingan apa aja katanya, terserah yang penting NOAH.

Oke siap, Gue kasih!
Tapi disini gue gak bakalan bahas gosip, bukan tugas gue, itu kerjaan insan-insan pemburu berita, insan-insan arisan mingguan, ibu rumah tangga, bapak-bapak tukang gapleh dan satpam.

Gue mau sebutin beberapa fakta-fakta serunya aja, atau dalam bahasa sunda disebut Fun Fact, mudah-mudahan kalian belum tau, mudah-mudahan...
Mari kita mulai!

1. Semua Tentang Kita
Lagu ini semacam lagu wajib yang sering dipake buat nyetem gitar fals, manusia-manusia yang nggak terlalu jago maen gitar biasanya pake lagu ini buat ngukur nada, termasuk gue.

2. Video Klip: Sedang Ingin Bercinta
Di hits Dewa 19 ini, Ariel, Lukman dan Indra sempat muncul dalam video klip nya. But somehow, sekarang kalo kita liat lagi video klip tersebut, tiga personil Peterpan itu gak ada lagi didalam video ini.
cek aja nih videonya...



yang ada Peterpan-nya : 



Peterpan terlihat di pertengahan dan di akhir.

yang gak ada Peterpan-nya : 



kenapa hanya scene Peterpan doang yang dihapus? masih misteri.. tapi gue sendiri gak begitu tertarik nyari tau... he

3. Mimpi Yang Sempurna
Yang terlintas dipikiran gue kalo denger lagu ini cuma ada dua hal, yaitu: 
  1. Lagu wajib para pengamen. 
  2. Em C G D bulak balik, OVER AND OVER AGAIN.

4. Tak Ada Yang Ababil Abadi
Inspirasi lagu ini datang dari seorang Legendaris, Iwan Fals...

Bongkarrr!!!
Yap! ceritanya si Boriel lagi gigitaran sambil membayangkan menjadi seorang Iwan Fals, dan lahirlah lagu ini.

5. Terbangun Sendiri

Bentar, Ki. ini mic nya nyetrum~
Di Konser yang bertajuk, eh ciye bertajuk... maksud gue di konser yang dinamain "Konser Tanpa Batas", untuk pertama kalinya mereka membeberkan makna sebuah lagu, dan Terbangun Sendiri ini mempunyai makna yang sangat religius, kata nya.

6. Football Mad Nation
Di Malaysia, Peterpan jadi Brand Ambassador sebuah operator selular bernama Cellcom, dan ditunjuk untuk Cover-in lagu berbahasa Inggris yang sebelumnya dibawain sama Pop Shuvit; "Football Mad Nation". Ada MV nya juga... di MV tersebut Ryan Giggs dan John Terry ikut ambil bagian. Disini kerasa banget Vokal Ariel yang ke-Kurt Cobain-Cobain-an.

Nih intip :



KICK IN! KICK IN!!

7.  Kirana
Kirana adalah lagu Dewa 19 yang gak sengaja Ariel dengar waktu pulang sekolah, pas lewat depan Toko musik di Bandung. Beberapa taun kemudian, Noah Cover lagu ini di acara nya Ahmad Dhani.

8. Hero
Abdee "Slank", Giring "Nidji" dan Ariel "Peterpan" kerja bareng bikin lagu ini buat Soundtrack salah satu film superhero di Malaysia, tapi gak jadi, soalnya nama terakhir yang gue sebutin tadi kena kasus pidana yang kalian tau sendiri kasus nya apa.
lagu ini berbahasa Inggris dan pertama kali dibawain sama Peterpan pada tahun 2008 di London. Sekarang lagu ini dimasukin ke album baru Noah, Second Change.

London, 2008 :



Official Video Clip, 2014 :


kenapa itu ada sangkar ayam?!
9. Bunglon
Bunglon jadi julukan Ariel karena kemampuannya meng-Copy karakter vokalis-vokalis band lain  seperti The Calling, Nirvana, Goo Goo Dolls dan Cold Play. Liat contohnya dibawah ini;



ALEX BAND BANGET KAN?!
Sebagian orang ngira kalo si Ariel ini lipsync, di lagu ini sih vokal si Ariel hampir sempurna... tapi doi juga pernah keteteran lho pas nge-cover lagu orang, waktu bawain Nirvana Smells Like Teen Spirit contohnya.

10. Patung
Peterpan adalah satu-satunya band yang ada patung-patung personilnya di musium nasional. homena homena~

11. Pengaruh
Musikalitas Peterpan dan NOAH dipengaruhi atau terinspirasi dari band-band luar seperti Lifehouse, Oasis, U2, Coldplay, The Calling, Nirvana, dll.

12. Mempengaruhi
Sejak awal kemunculannya tahun 2000, Peterpan menjadi pengaruh musisi-musisi muda lain untuk bikin band, dari sisi style maupun warna musik.

13. Tampil di Korea
Ada kesalahan teknis yang mencolok di konser ini, waktu mereka tampil, tampilan judul dua lagu yang dibawakan: yaitu "Topeng (The Mask)" dan "Langit Tak Mendengar (Sky Didn't Listen)", Kebalik atau ketuker... jadi gini, waktu bawain "Topeng", judul lagu yang muncul dilayar malah "Sky Didn't Listen" dan waktu bawain "Langit Tak Mendegar", judul yang muncul justru "The Mask". Haha.
nih cek:


tapi keren yah, disaat anak-anak bangsa ini doyan dengerin lagu Korea
mereka malah bawain lagu-lagu Indo di Korea

Eh, ngomong-ngomong si Yoo-na juga ikutan nonton lho disini. Iya, di Korea kan banyak tuh yang namanya Yoo-na, so pasti ada aja yang namanya Yoo-na nonton langsung pada waktu itu.

14. Awal Semula
Ariel ungkap rasa malunya di film ini kepada pemeran-pemeran utama wanita di "film-film sebelumnya". hmmm...

15. Membebaniku
Di MV Membebaniku, gak satupun personil Peterpan yang keliatan batang anunya hidungnya, cuma model doang. Ya karena waktu itu sedang terjadi konflik di kubu band.

16. Karaoke
Buat yang suka karokean dirumah, coba ke Youtube. Musica mengunggah video lagu-lagu Peterpan dan Noah yang udah Ariel-less version, lengkap dengan subtitle karaokenya. Sing song gih sana...

17. Melawan Dunia
Adalah satu-satunya lagu Peterpan favorit Luna Maya.

18. Sally
Peterpan dan Oasis punya gadis misterius yang sama, namanya Sally... Oasis nyebut nama Sally di lagu "Don't Look Back In Anger".

19. Ariel Muncul di Komik "Erlin Susanto"
Entah Ariel mengetahuinya atau tidak, sempat di chapter 4-6, karakter Ariel muncul dikomik lokal buatan orang Bandung ini sebagai siswa SMA Bojong Soang bernama Nazriel, sekaligus menjadi ketua salah satu genk motor disana, haha.
buat kalian yang penasaran sama komiknya silahkan kalian pergi ke ngomik.com (situs kumpulan komik online buatan lokal terbesar di Indonesia) disana cari aja "Erlin Susanto".



Okedeh segitu aja, Kalo ada yang mau koreksi atau nambahin, tulis di kolom komentar ya. :)


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Fun Fact Noah dan Peterpan"

  1. yap. Ente sukses buat ane tertarik baca postingan ente karena ane suka NOAH, satu2nya band dengan musik dan lirik berkualitas di Indonesia. (menurutku)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseekk sukses euy :))
      Haha, masi belajar juga nih maklum ya..
      makasi udah mampir! :D

      Delete
  2. ZEUSBOLA

    SEGERA CLAIM BONUS ANDA UNTUK PENGGUNA BARU :
    BONUS NEW MEMBER
    BONUS CASHBACK
    BONUS REWARD
    DLL

    HADIAH UNTUK PEMENANG DARI ZEUSBOLA BERUPA IPHONE 11 PRO MAX

    DEPOSIT MURAH
    AMAN DAN TERPERCAYA
    DEPOSIT PULSA
    DEPOSIT BANK

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official


    ReplyDelete